Roma berhasil menang meyakinkan pada babak 16 besar melawan Shakhtar Donetsk di Liga Europa. Mereka menang 3-0 dan makin memuluskan langkah mereka ke perempat final.

Lorenzo Pellegrini membuka keunggulan Roma tanpa Irama saat pertandingan baru berjalan 23 menit. Dia menerima umpan terobosan dari Pedro dan cukup dicolek-colek sambal saja oleh Pellegrini.

Keunggulan 1-0 sempat bertahan lama kira-kira hampir satu jam. Sebelum akhirnya Roma menggandakan keunggulan lewat pemain yang namanya baru terdengar lagi, Stephane El Shaarawy.

El Sha ini memang lama juga baru kedengaran. Entah selama ini dagang bakso atau gimana. Atau mungkin memang klubnya saja yang tak sepopuler Juventus Milan atau Inter.

Roma menutup laga lewat bek Gianluca Mancini yang terdengar dari namanya sepertinya dia bukan anaknya Alessandro Del Piero. Mancini mencetak gol usai menyundul bola meneruskan sundulan Bryan Cristante.

Kemenangan 3-0 sepertinya sudah cukup buat mengamankan leg kedua. Kecuali Roma mabok micin sehingga dibantai Shakhtar 0-4, 0-5, atau 1-12. Parah banget kalau begitu.

“Permainan ini benar-benar memberikan motivasi ekstra bagi para pemain. Mereka menyadari bahwa ini adalah sepak bola yang berbeda. Mereka lebih berkonsentrasi, lebih waspada terhadap bahaya, saya juga ingin melihat sikap yang sama di Serie A,” ujar Paulo Fonseca, dikutip Tempo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here