AS Roma melangkah mulus semulus kulit Amanda Manopo di Liga Europa. Setelah pada leg pertama menang dengan skor 2-0, di leg kedua mereka menang lagi 3-1 atas Braga.

Braga yang menjadi lawan Roma bukanlah Braga yang ada di Bandung. Melainkan Braga yang ada di Portugal. Kalau lawan Braga yang di Bandung, Roma bukannya bertanding tapi malah belanja dan foto-foto.

Edin Dzeko mengawali kemulusan ini lewat sebuah sepakan berdaya dari assist cantik tiang gawang. Unggul 1-0 bikin Roma main dengan nyaman. Braga mesti cetak tiga gol kalau mau lolos ke babak berikutnya.

Saking nyamannya, Roma sampai membuang penalti demi menghormati Braga. Lorenzo Pellegrini sangat nyaman melakukan tendangan penalti sok-sokan sambil melompat ala Bruno Fernandes dan Jorginho. Namun gagal, bola malah ke papan sponsor.

Namun Pellegrini berhasil membayar kegagalannya lewat assist di kemudian menit untuk menghasilkan gol Carles Perez. Braga sempat memperkecil skor lewat Bryan Cristante yang membantu Braga membuat gol. Kemudian ditutup Borja Mayoral di akhir-akhir laga.

“Saya sangat suka ketika para pemain bisa berkorban seperti itu untuk tim dan masih benar-benar tampil. Kami menunjukkan rasa hormat yang tepat untuk lawan yang sangat bagus,” ujar Fonseca dikutip Pikiran-Rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here