Setelah kehilangan banyak bintangnya, AS Roma kini sukses merekrut pemain baru. Pemain itu katanya disebut-sebut sebagai wonderkid yang berasal dari Turki. Namanya juga cukup kocak di telinga, yakni Cengiz Under.

Entah panggilannya apa, enak dipanggil Cengiz atau Under, terserah media luar saja. Yang pasti, Roma merekrutnya dengan harga cukup lumayan.

Mereka harus mengeluarkan duit sebesar 13,4 juta euro dari Basaksehir. Under kabarnya bakal dikontrak selama lima tahun. Lima tahun kalau dihitung dalam hitungan bulan berarti 60 bulan.

Pemain yang berposisi sebagai pemain sayap itu diprediksi bakal jadi penggantinya Mohamed Salah, pemain yang namanya tak pernah benar yang baru saja pindah ke Liverpool.

Gaya mainnya tak beda jauh. Punya lari kencang, penyelesaian yang baik, hanya wajahnya saja yang beda. Yang satu ganteng Arab, yang satu ganteng Turki.

Musim lalu, Cengiz mencetak sembilan gol dan tujuh assist dari 43 pertandingan. Padahal, usianya baru 20 tahunan. Hitungannya masih bau kencur dan masih polos.

“Saya gembira bisa berada di Roma. Saya tak sabar bisa main di tim utama secepat mungkin,” kata Cengiz, cengengesan.

Menariknya, Roma masih harus membayar 1,5 juta euro lagi kalau Cengiz memenuhi target penampilannya musim ini. Ibarat kata bonus lah.

Kami sangat senang dengan kedatangan Cengiz, pemain dengan teknik dan kemampuan yang bagus. Kami percaya bahwa dia akan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya dan kualitas serta bakatnya akan menjadi tambahan yang berharga bagi skuat kami,” kata Direktur Olahraga, Monchi, di-copas dari Liputan6. 

Main photo: Chiesa di Totti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here