Sebuah berita duka cita bagi penggemar gim sepak bola di PS baik itu PES atau FIFA. Seorang pemain andalan dengan speed kencang, Arjen Robben, telah memutuskan pensiun. Ke depannya jadi kurang nafsu buat mencet tombol R1.

Keputusan ini memang cukup mengejutkan. Tidak ada angin tidak ada hujan, tidak kepingin untuk makan, Robben malah memutuskan jadi pensiunan. Entah apakah dia dapat tunjangan.

Yang jelas, Robben memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Pria asal Belanda itu gantung sepatu di usia 35 tahun. Robben memang meninggalkan Bayern Muenchen pada musim panas ini.

Sempat diprediksi akan lanjut bermain di klub lain, winger berwajah ganteng jarang keramas itu rupanya memilih mengakhiri kariernya sebagai pemain.

Itu artinya, nama Robben kini sudah tak ada lagi dalam gim PES atau FIFA. Alhasil, para pencinta tim dengan speed-speed kencang macam Robben bakalan kecewa.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1146805798024073216

Memang yang namanya Robben ini sungguh beda. Kalau sudah main pakai Belanda atau Bayern Muenchen, bawaannya pencet tombol R1 terus sampai jebol. Setelah dekat-dekat kotak penalti, langsung pencet R2 buat tekuk bola ke dalam atau bahasa kerennya cutting inside. Kemudian diakhiri dengan melepaskan tendangan placing pakai kaki kirinya.

Gerakan-gerakan itu sudah sangat dihapal pecinta bola. Pokoknya sudah khas Robben banget. Kalau Robben sudah giring bola, bawaannya ingin teriak “ngeeenggg…” seraya meniru suara RX King.

Entah kenapa, kalau pemain lain rasanya beda saja. Padahal bisa jadi, speed-nya lebih kencang dari Robben. Contohnya Leroy Sane, Raheem Sterling, atau Leon Bailey sekalipun.

Namun mungkin racikannya beda. Soalnya stats di PES atau FIFA kan enggak cuma speed dan acceleration. Ada komponen-komponen lainnya ditambah special ability. Racikan dan adukannya harus pas, ya memang cuma Robben pasnya. Kadang pakai Lionel Messi saja, tetap rasanya enggak sama seperti Robben.

“Saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepakbola profesional. Tak perlu dipertanyakan lagi, ini merupakan keputusan tersulit dalam karier saya. Keputusan dari hati dan pikiran yang bertolak belakang,” tutur Robben, seperti dikutip Daily Mail.

Dank Je, Arjen! Terima kasih atas kontribusinya membuat stik PS tombol R1 kami jadi jebol!

https://twitter.com/coder_blvck/status/1147074436689997825

Main photo: Football Funnys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here