Seperti kebanyakan orang, Luis Suarez juga memiliki harapan-harapan dan telah menyiapkan target pada awal tahun 2020 ini. Striker asal Uruguay itu berencana untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Barcelona.

Seperti yang kita ketahui dan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi sebetulnya bahwa pencetak rekor terbanyak di Barcelona saat ini dan mungkin untuk 3423 tahun lagi masih dipegang oleh sang manusia tapi cyborg, Lionel Messi.

Mengejar rekor pemain yang hobinya bikin rekor itu nampaknya bakal sangat sulit. Kecuali nantinya ditemukan teknologi untuk membuat Messi rakitan. Mungkin bisa saja rekor-rekor gol Messi di Barcelona itu bisa terpecahkan.

Namun bukan rekor pencetak gol terbanyak urutan pertama yang diincar oleh Suarez. Mungkin perlu main sampai 20 tahun lagi dia dengan catatan harus terus berada di performa puncak kalau mau menyalip Messi.

Pada di awal tahun ini, ia membuat target untuk diraih agar nantinya bisa mendekati rekor sang maha jago kalau main bola, Messi.

Suarez cukup realistis. Ia hanya ingin berada di tiga besar pencetak gol terbanyak “Blaugrana” saja. Saat ini Suarez sendiri berada di peringkat keempat dengan total telah menyumbang 190 gol sepanjang kariernya di Catalonia.

Saat ini mantan penyerang Liverpool itu hanya satu peringkat di bawah Kubala yang mempunyai sumbangan 194 gol untuk Barcelona. Sementara urutan ketiga masih dipegang oleh Cesar dengan 232 gol.

Untuk catatan Messi, lebih baik tidak perlu dimasukan dalam hitungan Suarez. Sejauh ini Messi sudah membuat 618 gol sepanjang kariernya untuk Barcelona.

Suarez berniat untuk masuk ke dalam tiga besar catatan pencetak gol terbanyak itu pada tahun 2020 ini.

“Saya selalu mengatakan tantangan pribadi harus diserahkan ke satu sisi, tetapi dalam hal ini, saya mengesampingkan,” tutur Suarez, seperti dilansir Liputan6.

“Dengan begitu sedikit gol yang terpaut untuk jadi pencetak gol terbanyak ketiga dan menyusul pemain bersejarah seperti Kubala, Anda merasa sangat bangga,” ungkapnya.

“Tempat pertama tidak dapat dijangkau (tersenyum), tetapi menarik untuk menjadi bisa mendekati jumlah gol Cesar,”

https://twitter.com/OptaJoe/status/1211622411260628994?s=20

Main photo: @barcauniversal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here