Juventus resmi mendapatkan rekrutan ketiga mereka di bursa transfer musim panas 2018/2019 ini. Setelah menggaet Mattia Perin dan Emre Can, kini “Bianconeri” mendatangkan Joao Cancelo yang diboyong dari Valencia.

Padahal jika dilihat dari musim lalu, pertahanan Juventus sudah sangat kuat dan sulit untuk ditembus. Kini masih saja mereka membeli pemain bertahan. Mungkin mau gawangnya tidak kebobolan sepanjang musim. Lebih baik bangun tembok di depan garis gawang. Dijamin anti kebobolan dan anti rayap.

Cancelo yang sempat dipinjam Inter Milan selama paruh musim kedua 2017/2018, ternyata kena cancel alias gagal dipermanenkan saudara satu kontrakan AC Milan itu. Pemain yang lancar membaca buku dalam bahasa Portugal itu lebih memilih berpaling ke rival Inter yaitu Juventus.

Inter sendiri juga dikabarkan tidak menyanggupi untuk menebus sang pemain di angka yang ditentukan. Hal yang sama sepertinya juga terjadi kepada Rafinha yang tidak jadi dipermanenkan Inter dari Barcelona.

Pinjam doang maunya, beli kagak. Model-model begini biasanya berharap yang meminjamkan lupa lalu menjadi hak milik alias HM. Akhirnya Juve lah yang menyanggupi duit segitu dan Inter cuma bisa melongo tak tahu apa-apa atau bahasa gaulnya adalah Cengo. 

Dengan biaya transfer yang diyakini berkisar di angka 40,4 juta euro atau sekitar 659 miliar rupiah, Cancelo menjadi bek termahal kedua sepanjang sejarah Juventus.

Peringkat pertama masih diduduki oleh Lilian Thuram. Untuk peringkat ketiga sampai ketujuh tidak perlu dijelaskan karena ini bukan On The Spot. Saat itu Thuram ditransfer dengan biaya 42 juta euro dari Parma.

https://twitter.com/Juve1897no/status/1011878973712760832

“Juventus FC mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Valencia untuk akuisisi definitif João Pedro Cavaco Cancelo telah selesai dengan pertimbangan €40,4 juta dibayarkan selama tiga tahun. Akuisisi ini akan memberikan dampak ekonomi dan keuangan mulai dari musim 2018/2019,” bunyi pernyataan resmi Juventus dikutip dari Goal.

Bersama dengan Juventus, Cancelo akan diikat kontrak berdurasi lima tahun atau hingga tahun 2023. Untuk pembayaran Cancelo, manajemen Valencia bersedia untuk menerima bayaran secara bertahap alias dicicil selama tiga tahun. Entah terkena bunga cicilan atau tidak. Setidaknya tidak.

Cancelo yang berposisi sebagai bek kanan, kerap kali juga membantu serangan. Ketika bermain di Inter, tak jarang dirinya memberikan umpan bagi para pemain depan. Hal ini tentunya akan semakin memanjakan Gonzalo Higuan dan Mario Mandzukic yang bertugas membobol gawang lawan.

Bek berusia 24 tahun itu sendiri mengaku tidak sabar untuk mengenakan seragam Juventus. Apalagi Cancelo bakal dapat jaminan starter setelah Stephan Lichtsteiner hengkang ke Arsenal.

“Juventus punya begitu banyak pemain kuat, saya tidak ingin menjadikannya masalah individual. Anda harus menjadi pemain kuat untuk berada di tim seperti ini. Saya berharap bisa membantu mereka meraih kesuksesan baik pada tingkat invidivu maupun kolektif,” tegas Cancelo dikutip dari Liputan6.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1012025866539470848

Main photo: Twitter @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here