Pekan lalu, manajemen Chelsea secara resmi mendatangkan Maurizio Sarri untuk menjadi pelatih baru mereka untuk musim mendatang. Kedatangan Sarri ke Stamford Bridge, otomatis membuat Chelsea harus memecat pelatih mereka selama dua tahun ke belakang yaitu Antonio Conte.

Pria 48 tahun terpaksa harus menganggur sementara dan mungkin akan sering terlihat di acara-acara job fair setempat. Untung saja Chelsea dikabarkan memberikan sejumlah kompensasi atas pemecatan tersebut, jadi ia tidak terlalu pusing kalau mau beli paket internet tiap bulan.

Conte sendiri ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada musim 2016/2017. Pada musim perdananya Conte langsung meraih kesuksesan. Hal yang jarang terjadi pada pelatih Premier League di musim pertamanya.

Bukan gelar All England, melainkan trofi Premier League langsung ia persembahkan untuk klub asal London. Meski begitu, cerita indah Conte dan Chelsea tidak berlanjut pada musim kedua. Menjalani musim dengan sedikit terseok-seok, Chelsea akhirnya gagal finis di empat besar klasemen akhir musim.

Conte pun dipaksa untuk melepaskan jabatannya. Meski sudah diperlakukan dengan semena-mena oleh Chelsea, Conte tidak lantas mencemooh mantan tim asuhannya tersebut. Ia tidak lantas mencemooh “The Blues” dengan mengatakan Chelsh*t, Cheleng, Parkir Bus FC atau lainnya

Conte bahkan dengan besar hati mengatakan berterima kasih atas kisah yang telah mereka lalui selama dua tahun belakangan ini. Memang selama jangka waktu tersebut, mereka sempat merasakan masa-masa indah ketika menjuarai Premier League dan FA Cup.

Kalau ada sumur di ladang bolehlah kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang, boleh kita CLBK. Mungkin begitu pikir Conte yang tetap menjaga hubungan baik dengan sang mantan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua kolega saya di Chelsea FC atas kerja keras dan dukungannya selama dua musim terakhir yang memungkinkan kami meraih juara Premier League dan Piala FA,” ujar Conte dikutip dari Liputan6.

Selain itu Conte juga berterima kasih kepada para pemain dan staf kepelatihannya selama menjabat. Tidak lupa juga ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para fans Chelsea yang menurutnya luar biasa, bukan biasa di luar.

Hanya saja Conte tidak mengucapkan sepatah kata pun kepada jajaran direksi ataupun pemilik klub dalam pernyataanya melalui Asosiasi Manajer Profesional (LMA).

“Terima kasih pada fans Chelsea yang luar biasa untuk saya pribadi dan keluarga saya. Sungguh fantastis bagi saya bisa berbagi emosi, semangat dan antusiasme dengan pendukung Chelsea yang luar biasa selama dua musim. Kalian selalu ada di hati saya.”

Main photo: essentiallysports.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here