Manchester City menekan tombol ‘enter’ untuk pengaktifan klausul pelepasan (release clause) sdr. Rodrigo Hernandez atau biasa dipanggil Rodri dari Atletico Madrid. Hal itu dinyatakan langsung oleh kubu Atletico.

City mungkin sudah malas melakukan nego-nego tipis buat Rodri. Atletico kadang-kadang suka ngotot dan keras kemauannya. Akhirnya mereka aktifkan saja klausul pelepasannya. Toh enggak mahal-mahal amat.

Klausul pelepasan Rodri hanya 62 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliunan. Tak semahal Joao Felix, Kylian Mbappe, dan Neymar. Uang segitu juga lumayan banget buat Atletico, buat menutup biaya tebus Felix dari Benfica yang mahal banget bisa dipakai naik pesawat ke Ternate mondar-mandir.

Manchester City pays Rodrigo’s buyout clause at LaLiga headquarters. The player has unilaterally terminated his contract with our club,” begitulah pernyataan Atletico di akun Twitter resmi yang ada centang birunya. Silakan copas sendiri ke Google Translate kalau enggak mengerti.

Di sana tertulis “terminated his contract” artinya si Rodri sudah bersedia memutuskan kontraknya di Atletico dan pindah ke City. Proses kepindahan pemain berusia 38 tahun dikurang 15 itu akan selesai dalam beberapa hari ke depan, setelah pemain tersebut menjalani tes medis di Manchester City.

City memproyeksi Rodri untuk menggantikan Fernandinho yang sudah tak lagi belia. Beredar kabar, Fernandinho bakal pergi dari Etihad Stadium mencari kerjaan baru di luar sana. Entah sebagai abang ojol atau apa.

Main photo: Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here