Inter Milan kembali bermanuver di bursa transfer kali ini. “Nerazzurri” benar-benar serius ingin mematahkan dominasi Juventus di Seri A. Baru-baru ini, gelandang asli Italia, Nicolo Barella, resmi mereka datangkan.

Biaya kepindahan Barella ke bisa dibilang cukup besar mencapai 50 juta euro (Rp789 miliar). Angka ini jarang dikeluarkan Inter beberapa musim lalu saat mereka lagi misqueen.

Sekarang saja juga mereka belum mampu mengeluarkan uang sebanyak itu sekaligus. Namun Inter menyiasatinya dengan meminjam Barella terlebih dahulu dengan biaya 12 juta euro. Minjem kok bayar.

Tapi memang begitulah yang terjadi di Italia. Kalau mau ditebus, Inter tinggal membayar sisanya. Pemain berusia 42 tahun dikurang 20 itu pun meneken kontrak berdurasi 60 bulan, sama seperti periode cicilan mobil.

https://twitter.com/Inter_en/status/1149755303769989120

Barella akan digaji 2,5 juta euro per musim di mana angka itu jauh di atas UMR kota DKI Jakarta, bahkan kota Milan sekalipun. “Cagliari telah mengumumkan transfer Nicolo Barella ke Inter Milan,” begitulah bunyi pengumuman resmi Cagliari.

Barella merupakan salah satu pemain yang diminta oleh pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte. Pemain yang punya dua lubang hidung itu bakal berduet dengan Stefano Sensi di lini tengah Inter Milan.

Hal ini membuat fans Inter jadi lumayan girang karena punya skuat yang menjanjikan. Seperti janji Conte, dia akan memberikan nuansa Italia yang baru di Inter. Sesuatu yang bukan ruh aslinya Inter. Soalnya, nama Internazionale memang awalnya untuk pemain-pemain asing. Tapi namanya juga hidup, pasti harus berubah.

Main photo: Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here