Masa depan Pepe Reina sebagai pesepak bola kini masih abu-abu macam semen basah. Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Napoli, Pepe Reina kini belum mendapat klub baru lagi. Alih-alih bikin kontrakan 20 pintu di sekitar daerah kampus, Reina rupanya masih bersemangat untuk bermain bola.

Ia mengakui bahwa dirinya tidak sabar untuk membela AC Milan. Memang kabar bahwa Milan mengincar kiper berkebangsaan Spanyol itu telah menyebar beberapa pekan ke belakang. Bak gayung bersambut, Reina pun mengaku siap untuk menjalani tantangan baru di klub yang sedang bemasalah dengan UEFA tersebut.

Nama Reina di dunia sepak bola memang sudah tidak asing. Mantan dari Reina bukanlah klub tanggung-tanggung macam NK Maribor. Ia dapat dikatakan salah satu kiper berpengalaman yang telah malang melintang di liga-liga top Eropa.

Sepanjang kariernya, Reina sempat berseragam Barcelona, Liverpool, dan Bayern Munchen. Beberapa gelar bergengsi pun pernah diraihnya macam Piala FA dan Bundesliga. Namun untuk gelar All England, Reina belum sekalipun pernah mengangkatnya.

Gelar yang satu itu sangat sulit untuk pesepak bola memang. Bahkan pemain sekelas Pele maupun Maradona juga belum pernah mendapatkannya.

Musim lalu yang ia jalani bersama Napoli pun terhitung lumayan sebab “I Partenopei” berakhir di peringkat kedua Serie A. Sayang memang sebab Reina harus mengakhiri kebersamaan dengan Napoli sebab kontraknya tidak diperpanjang dan berakhir di bulan Juni ini.

Reina sendiri mengakui bahwa dirinya bangga terhadap perjalanan kariernya selama ini yang terbilang cukup nayamul alias lumayan. Apalagi ia juga bermain dengan banyak klub besar.

https://twitter.com/90min_Football/status/1005404638261194752

“Saya sangat bangga dengan karier saya sejauh ini. Karena ini membawa saya ke klub prestisius seperti Barcelona, Liverpool, Bayern Munchen, dan juga Napoli,” ujar Reina kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Liputan6.

Setelah dipastikan akan putus kontrak dengan Napoli, Reina dikatakan akan segera berlabuh di San Siro musim depan. Kiper berusia 35 tahun itu mengatakan dirinya sangat tidak sabar dan bergairah menyambut musim depan ketika berseragam AC Milan.

Ia mengatakan siap untuk menjalani beragam tantangan bersama AC Milan yang mungkin lebih sulit dibanding tantangan mengikuti Benteng Takeshi. Dia mengaku tak sabar dan berdebar-debar macam mau bertemu mantan, padahal Milan bukan mantannya.

“AC Milan adalah tantangan yang menggairahkan untuk saya, karena kami berbicara mengenai klub yang historis. Saya akan menggunakan seluruh semangat saya untuk membawa AC Milan kembali ke asalnya,” katanya.

Meski dapat dikatakan berumur, namun Reina masih dipercaya untuk mengisi skuat Spanyol di Piala Dunia. Ia menjadi kiper ketiga di bawah David De Gea dan Kepa Arrizabalaga.

Main photo: ibtimes.co.uk

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here