Real Madrid benar-benar ngegas pada laga lanjutan Champions League keempat mereka. Menjamu Galatasaray di Santiago Bernabeu, “Los Blancos” menang telak dengan setengah lusin gol bersarang di gawang tamunya.

Pada laga ini, satu nama cukup mencuri perhatian. Seorang pemuda asal Brasil yang bisa dibilang anak “yesterday afternoon” alias kemarin sore bernama Rodrygo berhasil mencetak hattrick pertamanya untuk Real Madrid.

Jangan salah dulu, hattrick yang dicetak bukan hattrick biasa. BHB kalau disingkat macam grup vokalnya Ayushita zaman dulu.  Sebab Rodrygo membuat hattrick sempurna yaitu mencetak gol dengan menggunakan kepala, kaki kanan, dan kaki kiri.

Andai suatu saat nanti membuat hattrick dengan betis kanan, betis kiri, lalu punggung, mungkin bisa dinamakan hattrick super duper perfect.

Apalagi Rodrygo mencetak trigolnya pada usia yang masih sangat muda yaitu 18 tahun dan di ajang paling bergengsi antar klub Eropa.

Hasil ini membuat Rodrygo tercatat sebagai pemain paling muda kedua yang mencetak hattrick di ajang Champions. Namanya nyempil di antara Raul Gonzales dan Wayne Rooney yang juga mencetak trigol pada usia 18 tahun.

https://twitter.com/Squawka/status/1192202222265884673?s=20

Madrid memang serius sekali menjalani laga ini. Padahal lawannya hanya Galatasaray yang di atas kertas kualitasnya jauh di bawah mereka. Tidak ada nge-voor nge-voor barang sedikit saja. Gas pol rem blong.

Dalam 10 menit pertama Rodrygo sudah mencetak dua gol untuk Madrid pada menit keempat dan ketujuh. Gol pertamanya dibuat dengan kaki kiri, sementara yang kedua pakai jidat sebelah kanan nampaknya.

Pada menit ke-14 Madrid kembali menambah keunggulan melalui tendangan penalti si bang bewok tatoan, Sergio Ramos. Penaltinya pun dicetak cukup berkelas dengan melakukan tendangan Panenka.

Karim Benzema tidak mau ketinggalan pesta gol Madrid dengan menyumbang dua gol Madrid selanjutnya.

Rodrygo membuat Madrid menghasilkan setengah lusin gol di malam itu sekaligus mencetak perfect hattrick-nya.

“Secara logika, kami bisa merasa senang dengan enam gol hari ini, tapi kami juga mencatatkan clean sheet, bertahan dan menghormati rival kami sampai akhir,” ungkap Zidane dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1192206355462885377?s=20

Main photo: @championsleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here