Raksasa La Liga, Real Madrid, sudah terlihat mulai gacor kembali setelah meraih kemenangan tipis atas Sevilla. Bertandang ke markas Sevilla di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium, “Los Blancos” menang dengan skor tipis 1-0.

Walau hanya menang dengan sebiji gol saja, laga ini benar-benar jadi momen Madrid kembali menunjukan performa bagus dan nampaknya bakal kembali gacor terus untuk laga-laga selanjutnya.

Sebab pada laga ini Thibaut Courtois akhirnya clean sheet kembali setelah mungkin 385485294 hari lamanya ia selalu kebobolan.

Bahkan sepanjang laga, Real Madrid tidak membiarkan lawan untuk melakukan satu tendangan pun ke arah gawang. Jadi entah Courtois yang jago, beknya, atau pemain depan Sevilla yang kurang pandai dalam memanfaatkan peluang.

Pokoknya kolong kaki Courtois akhirnya bisa aman di laga tersebut serta kesucian gawang Madrid juga terjaga.

Gol tunggal yang dicetak Karim Benzema di laga itu membuatnya kini sementara berstatus sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak di La Liga dengan lima gol. Memang suka tiba-tiba jago Benzema ini.

Selain itu, kemenangan melawan Sevilla ini juga menghasilkan rekor sendiri pada catatan pribadi Sergio Ramos. Sejauh ini Ramos telah terlibat dalam 400 laga kemenangan saat berseragam Real Madrid selama 15 musim terakhir.

Bahkan Zinedine Zidane juga menyebut bahwa laga itu merupakan performa terbaik Madrid sejak dirinya comeback sebagai pelatih.

“Pertama-tama, saya sayang senang. Kami tampil baik selama 90 menit dalam laga yang sulit,” ujar Zidane dikutip dari Detik.

“Ini adalah laga yang paling membuat saya puas sejak kembali ke sini. Setiap pemain di lapangan saling membantu.”

“Kami berada dalam momen yang sulit namun para pemain menunjukan kerja sama yang nyata dalam kondisi tersebut. Anda harus bermain dengan baik selama 90 menit penuh jika berada dalam posisi seperti ini,” ungkapnya menyimpulkan.

Pada jalannya laga tersebut, Tomas Vaclik tampil bagus dan mampu menggagalkan sejumlah peluang dari Madrid. Termasuk golongan kiper tangan delapan sepertinya dia. Madrid pun dibuat cukup frustasi meski mendapat banyak kesempatan.

Meski mendominasi, Madrid sendiri baru mencetak gol di menit ke-64 setelah umpan Carvajal disambut Benzema dengan sundulan di muka gawang. Terlihat mudah memang. Kecuali dilakukan dengan mata yang terpejam, mungkin tidak akan jadi gol.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta sepanjang 90 menit. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here