Nama Marcus Rashford kembali jadi batu buat lawannya. Tapi bukan batu yang ada di dalam kolam sampai lumutan. Melainkan batu sandungan bagi Chelsea kala berjumpa dengan Manchester United. Pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Rahsford menyumbang dua gol pada kemenangan 2-1 “Setan Merah”.

Sebelumnya nama Rahsford juga sempat menjadi mimpi buruk bagi Chelsea, saat mereka kena gampar MU di laga pembuka Premier League. Kala itu Rahsford mencetak dua gol untuk kemenangan 4-0 MU atas Chelsea.

Benar-benar jadi momok yang menakutkan pemain yang baru saja berulang tahun ke-42 kurang 20 tahun. Tadi malam Rahsford kembali memutus rangkaian bagus tujuh kemenangan Chelsea di semua kompetisi. Dua gol darinya cukup membuat Chelsea dipermalukan di kandang sendiri.

Hebatnya kedua gol dari Rashford dicetak melalui situasi bola mati. Bukannya dikubur, bola-bola mati itu langsung ditendang Rashford ke gawang Willy Cabalero si Johnny Sins-nya a.k.a Dr. Bernard Mahfoudz dunia sepak bola.

Pada jalannya laga tersebut, MU membuka keunggulan melalui penalti Rashford di menit ke-25.

Penyebabnya adalah pelanggaran Marcos Alonso kepada Daniel James di kotak penalti. James yang sedang berlari tiba-tiba saja mendapat dorongan dari Marcos Alonso.

Bukan dorongan kacang seperti yang terjadi kala bertemu ‘orang tua’, namun sebuah dorongan yang membuatnya terjatuh.

Rahsford yang mengambil tendangan  dengan mudah menyelesaikan tugasnya. Tendangan Rashfrod tak mampu dibaca Caballero yang katanya shampo di rumahnya lama habisnya.

https://twitter.com/ODDSbible/status/1189665725310525440?s=20

Chelsea baru bisa membalas di menit ke-61 melalui Michy Bathsuayi. Berawal dari serangan balik, Batshuayi tampak sendiri di area pertahanan MU.

Mungkin karena bingung mau oper kemana, akhirnya ia mengoper ke arah gawang MU. Keras pula mengopernya hingga langsung jadi gol.

Gol kemenangan MU akhirnya dicetak Rahsford di menit ke-73 melalui tendangan bebas yang sangat Ronaldo-esque. Bola tendangannya terlihat mengampul kalau bahasa Inggrisnya.

Hingga laga usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk kedua tim. MU mengunci kemenangan dan berhak melaju ke babak perempat final.

“Itu istimewa, sangat mengejutkan,” kata Lampard, terkait gol kedua Rashford dikutip dari Detik.

“Ini teknik yang hebat. Itu adalah serangan yang menakjubkan darinya, pada saat itu saya merasa kami benar-benar tak berdaya,” jelasnya.

“Bocah itu punya mental baja, mengambil sebuah penalti, tidak masalah. Maju dan menendang bola seperti biasanya dan memenangkan pertandingan untuk kami. Fantastis,” puji Ole Gunnar Solskjaer.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here