Liverpool nyaris saja membuang peluang lolos ke Liga Champions musim depan setelah ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1 selama 90 menit. Beruntung, pertandingan diakhiri sampai menit ke-95. Di situlah Liverpool mencetak gol kemenangan 2-1.

Yang bikin epic, penentu gol kemenangan Liverpool justru dicetak sang kiper yang lagi labil musim ini, Alisson Becker. Ya, Alisson yang bikin gol menit segitu dan memenangkan Liverpool. Kebayang betapa epic-nya.

Jadi ceritanya, Liverpool ketinggalan duluan lewat gol Hal Robson-Kanu saat pertandingan baru berjalan seperempat jam. Kanu bisa lolos dari pengawalan bek-bek Liverpool dan dengan mudah menembaknya pakai kaki sendiri, bukan kaki orang lain.

Tak lama kemudian, Liverpool sukses menyamakan kedudukan lewat gol Mohamed Salah yang baru saja berlebaran. Tak diketahui Salah bersilaturahim ke mana saja dan berapa duit lebaran yang dia terima dari kakek-nenek om-tantenya.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1394036925233762307

Sampai menit ke-90, Liverpool masih stuck di angka 1-1 dengan West Brom. Kalau saja mereka seri, tentu peluang ke Liga Champions semakin berat.

Beruntung ada Alisson yang punya inisiatif maju ke depan. Liverpool mendapat peluang terakhir lewat tendangan sudut. Tahu-tahu muncul Alisson di kotak penalti West Brom.

Biasanya nih, kiper maju begitu suka tidak berefek apa-apa. Semacam formalitas saja. Namun kali ini damage-nya gede. Alisson layak jadi pegawai terbaik bulan ini berkat inisiatifnya, tanpa disuruh.

Alisson sukses menyambut umpan Trent Alexander-Arnold dengan menanduk bola ke gawang West Brom. Langsung saja pemain Liverpool bersorak kegirangan. Peluang lolos ke UCL tetap terjaga.

“Alisson naik membantu lini serang dan menjaringkan gol yang menakjubkan. Saya sudah melihat tayangan ulang 10 kali di ruang ganti, sangat luar biasa,” ujar Juergen Klopp.

SHARE
Previous articleEpic! Leicester Kembali Jadi Juara di Inggris
Next articleDikalahkan Celta, Barca ‘Fiks’ Gagal Juara La Liga
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here