Kutukan Aaron Ramsey terus berlanjut. Entah ada kekuatan magis apa, tiap dia mencetak gol untuk Arsenal, tak lama kemudian selalu ada orang yang meninggal dunia. Yang meninggal tentu bukan orang biasa, kalau itu tiap menit juga pasti ada yang meninggal di dunia.

Namun, yang meninggal adalah orang terkenal atau public figure. Bukan cuma dua-tiga kali saja kejadiannya yang mungkin bisa dibilang kebetulan. Masalahnya, ini sampai lebih dari 10 kali. Kalau tidak percaya, lihat saja daftarnya.

ramsey gol kutukan
Daftar kutukan Ramsey. (Source: @indosupporter)

Ramsey kemarin mencetak satu gol ke gawang Everton. Kali ini bukan cuma satu orang saja korbannya, tapi langsung dua orang sekaligus dikabarkan meninggal dunia.

Pertama, mantan pebalap motor GP, Nicky Hayden, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalan raya, hanya sehari setelah gol Ramsey. Tak berhenti kutukannya sampai di situ, pemeran James Bond zaman lawas, Roger Moore, meninggal dunia dua hari kemudian karena sudah tak mampu bernapas lagi, alias sakit kanker.

Entah kenapa bisa begitu, rahasia Illahi. Namun, namanya warga selalu ada saja yang dikait-kaitkan. Foto jatuh dari dinding dibilang bakal ada sesuatu yang buruk.

Yang jelas, Ramsey mulai sekarang tak boleh lagi bikin gol buat Arsenal. Kalau mau cetak gol, lebih baik pindah dari Emirates Stadium dulu.

Pasalnya, waktu membela Wales, tak ada apa-apa. Hanya beberapa orang biasa yang meninggal dunia yang kita juga tak kenal.

Paling lama jeda cetak gol ketika pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol ke gawang Tottenham pada 2011. Lumayan berselang tiga hari, baru kemudian Steve Jobs meninggal. Berikutnya, hanya jeda satu hari bahkan ada yang langsung pada hari itu juga.

Mari kita doakan agar kutukannya segera berhenti. Enggak bagus buat orang terkenal nanti selalu deg-degan tiap Ramsey bikin gol. Mari kita kirim doa kepada arwah leluhur Hayden, Moore, dkk yang meninggal dunia tak lama setelah Ramsey cetak gol. Al Fatehah!

Main photo credit: Liverpool Echo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here