Real Madrid melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan pada laga lanjutan La Liga kala menghadapi Deportivo Alaves. Bermain di Estadio Mendizorrotza, “Los Blancos” menang dengan skor tipis 2-1. 

Kemenangan ini membuat Madrid memastikan tambahan tiga poin. Dengan modal 31 poin, sementara Madrid OTW ke puncak. Namanya akhir pekan, jalan-jalan ke puncak memang tidak ada salahnya. 

Madrid berangkat puncak sendiri tanpa mengajak tim yang lain. Dengar-dengar Barcelona juga mau ikut berangkat, tapi masih “lihat besok aja”. Belum pasti mereka mau ikut atau tidak.

Untuk sementara Madrid yang menguasai puncak dengan 31 poin. Sementara Barcelona akan menyusul apabila meraih kemenangan di laga sulit kontra Atletico Madrid. 

Pada jalannya laga itu, Sergio Ramos tampil nyaris tampil from hero to zero. Ia memecah kebuntuan dengan mencetak gol untuk Madrid di babak kedua. Biasa, namanya bek. Apalagi Ramos.

Kalau tidak mencetak gol lewat penalti, paling lewat sundulan. Ramos mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan Toni Kroos. 

https://twitter.com/brfootball/status/1200769151545085953?s=20

Tapi hanya berselang beberapa menit, Ramos cari gara-gara setelah ia membuat pelanggaran yang berujung penalti. Sukses dieksekusi pula oleh Lucas Perez. 

Benar-benar jadi perkara andai Madrid menang gara-gara penalti tersebut. Beruntung empat menit berselang, Dani Carvajal mampu membuat Madrid kembali unggul dan bertahan hingga akhir. Skor 2-1 menjadi milik Madrid. 

“Ini kemenangan penting, dan kami tidak memikirkan pertandingan antara Barcelona kontra Atletico Madrid,” kata Zidane seperti dikutip dari Suara.com.

“Menang di sini memang menjadi target kami. Kami bermain dengan sangat serius, karena kami tahu harus berjuang (menghadapi Alaves) dan kami berhasil,” sambungnya. 

“Kami berhasil meraih tiga poin di tempat sulit seperti di Estadio de Mendizorroza.”

https://twitter.com/brfootball/status/1200784839894589440?s=20

Main photo: @laliga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here