Liverpool harus menggigit jarinya sendiri setelah proses transfer Nabil Fekir mengalami kegagalan. Yang empunya pemain, Lyon, ternyata enggak jadi melepasnya. Artinya cuma PHP doang.

Lyon mengonfirmasi bahwa Fekir yang wajahnya ganteng milenial itu bakal bertahan di sana pada musim panas ini setelah transfernya kandas. Padahal, Liverpool sudah jauh-jauh datang ke Lyon membawa mahar sebesar 60 juta pounds atau setara dengan sekian juta ribu piring nasi warteg.

Ibarat kata, mempelai laki-laki beserta orang tuanya sudah datang melamar si gadis membawa mas kawinnya tunai. Ternyata si orang tua gadis yang awalny setuju secara verbal, memutuskan tidak jadi memberikan anak gadisnya yang telah dewasa.

Tidak disebutkan alasan pasti kegagalan proses transfer tersebut. Bukan karena uangnya kurang Rp 50 ribu, yang jelas kelanjutan negosiasi antara kedua belah pihak tidak menemukan kata mufakat.

“Olympique Lyon menginformasikan bahwa negosiasi antara Liverpool dan Nabil Fekir tidak berhasil dan Olympique Lyon telah memutuskan untuk mengakhiri negosiasinya malam ini pada pukul 20:00,” demikian bunyi pernyataan Lyon di-copas enak dari Goal. 

https://twitter.com/ManUtdChannel/status/1005519424969830400

Pernyataan Lyon memang tampak normatif. Para media langsung memburu kabar apa yang membuat Fekir gagal ke Liverpool. Ada yang mengangkat kalau riwayat gelandang berusia 24 tahun itu memiliki cedera kambuhan.

Ada juga yang bilang memang Lyon-nya saja yang rada resek. Liverpool sudah datang dari jauh, bahkan kabarnya Fekir sudah melewati tes medis. Tapi saat nego ulang mereka ogah melepasnya. Kabarnya Liverpool masih menawar yang jelas ditolak oleh Lyon.

Angka 60 juta memang angka yang sangat besar bagi pemuda 24 tahunan. Apalagi, nama Fekir terbilang baru terkenal belakangan. Namun secara performa, pemuda yang lihai bahasa Prancis itu sangat luar biasa.

Menempati posisi gelandang serang, dia sudah mencetak 23 gol dan delapan assist dari 40 laga. Makanya klub berlambang bango kayak merek kecap bubur itu kesemsem berat.

Asumsi lain adalah tes medis yang dilakukan Liverpool tak berjalan mulus atau hasilnya kurang bagus karena riwayat cederanya Fekir. Makanya, Liverpool minta harganya diturunkan yang langsung ditolak jelas oleh Lyon.

Sudah menawar, deal, lalu dibawa pulang buat dicoba, ternyata hasilnya kurang memuaskan. Lalu balik lagi ke toko minta harganya diturunkan. Jelas saja Lyon marah melihat kelakuan Liverpool. Tapi balik lagi, itu hanya asumsi-asumsi belaka.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1005528009946775553

Fekir sendiri tak tahu jika transfernya gagal soalnya dia sudah bersama timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018. Jadi dia ikutan korban PHP juga dari “Les Gones“. Menurutnya, proses transfer berjalan mulus bahkan sudah geer memberitahukannya ke sanak famili.

Kalau sudah begini, jadi malu sama keluarga. Sudah bilang-bilang mau traktiran buat syukuran, ternyata enggak jadi.

“Dia sudah memberitahukan kabar bahagia tersebut. Dia juga tak terganggu dengan peristiwa itu (transfer gagal), dibuktikan dengan penampilannya saat membela Prancis. Ia juga menolak secara halus saat ditanyai jurnalis,” bunyi pernyataan RMC di-copas dari Bolasport.

Kasihan juga ini Fekir dan Liverpool, level PHP-nya sudah tingkat Hokage. Ya namanya ujian bulan puasa memang ada saja. Namanya juga mau lebaran.

Bukan cuma Fekir dan Liverpool, fans-fans juga kena tipu mirip lagu iklannya JD.ID. Seperti biasa, rumor transfer pemain langsung dibuatkan profilnya dengan judul “Nabil Fekir Welcome to Liverpool” dan semacamnya.

Sudah capai-capai bikin video plus mengeditnya, ternyata gagal pindah. Lumayan nyesek juga. Tapi tak apa, yang penting videonya sudah ditonton ribuan orang. Ada-ada saja.

Main photo: Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here