Manchester United meraih kemenangan besar kala menjamu Watford pada laga lanjutan Premier League. Bermain di Old Trafford, MU menang dengan skor telak 3-0 atas tim tamu. Walau menang, MU justru jadi bahan pergunjingan di media sosial gara-gara VAR.

Biasa, namanya juga warganet. Alergi pasti kalau melihat fans MU pada keluar goa. Jarang-jarang sekali menunjukan performa yang sedikit konsisten. Sedikit saja tapi. Setelahnya tahu sendiri, paling-paling kembali ke settingan default.

Usai kemenangan itu bahkan sampai muncul tagar VARchester United di Twitter gara-gara MU ini dianggap selalu diuntungkan oleh VAR.

Kasus pertama adalah ketika MU dihadiahi penalti pada akhir babak pertama. Penalti diberikan setelah murid baru Bruno Fernandes dijatuhkan oleh Ben Foster. Padahal pada tayangan ulang terlihat bahwa kontak fisik minim terjadi.

Mungkin Bruno ini menekan tombol L3 dan R3 secara bersamaan yang menghasilkan jurus Neymar alias diving. Wasit sendiri tidak meninjau VAR dan memberikan penalti langsung.

Bruno lantas melakukan cosplay jadi Jorginho saat menendang penalti dengan cara dikedet sedikit sebelum menyepak bola. Skor 1-0 mengakhiri babak pertama.

https://twitter.com/Squawka/status/1231603520434057216?s=20

Kedua saat Watford mencetak gol balasan yang justru dianulir VAR. Makin-makin ada alasan untuk mengatakan VARchester United. Sebab di pertandingan sebelumnya Chelsea juga gagal mencetak gol karena dianulir VAR saat berhadapan dengan MU.

Ketiga saat Martial mencetak gol kedua MU dengan sebuah tendangan L1+kotak cantik. Namun sebelum gol, Martial dianggap telah offside saat menerima bola dari Bruno.

Tapi ya mau mengejek seperti apa juga, fans MU ini nampaknya tidak peduli. Tetap keluar dari goa mereka mentang-mentang dapat hasil bagus dalam beberapa laga terakhir. Namanya juga sudah menang, tidak mungkin gara-gara bacotan netizen, skor jadi diubah.

MU sendiri melengkapi kemenangan lewat gol Mason Greenwood di menit ke-75. Skor akhir 3-0 untuk MU.

“Kemenangan yang sangat bagus. Dua kemenangan yang bagus dan dua clean sheet, ada beberapa gol untuk dirayakan, sekarang kami ingin memulainya lagi,” kata Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikutip dari Detik.

Tambahan tiga poin membuat MU masih berada di peringkat lima dengan 41 poin. “The Red Devils” tinggal terpaut tiga angka dari Chelsea yang menempati posisi keempat.

https://twitter.com/brfootball/status/1231632938573451264?s=20

Main photo: @manutd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here