Juventus kembali mendapatkan pemain gratisan pada bursa transfer kali ini. Setelah Aaron Ramsey, kini klub yang bukan berjuluk “Nyonya Peot” itu mendapatkan gelandang berkelas lainnya, Adrien Rabiot.

Juve sepertinya layak menyandang gelar “Raja Rojali” alias ‘Rombongan Jarang Beli’. Soalnya, banyak pemain hebat yang jarang dibeli Juve dengan bayaran, tapi didapatkannya secara cuma-cuma.

Berhubung enggak ada uang yang keluar, maka namanya bukan pembelian, tapi perekrutan. Sebenarnya kalau mau yang gratisan gampang, Juve tinggal buka lowongan saja pasti banyak pemain-pemain bola datang melamar. Namun bukan itu yang dicari, tapi pemain-pemain kelas dunia yang diharapkan.

Makanya, dulu ada nama seperti Fabio Cannavaro, Luca Toni, Andrea Pirlo, Lucio, Fernando Llorente, Kingsley Coman, Sami Khedira, Neto, Dani Alves, Paul Pogba, sampai terakhir ini Emre Can, Ramsey, dan Rabiot. Lengkap sudah skuat XI gratisan Juve. Segala lini ada, cuma yang kurang bek kiri saja.

Tapi kalau mau dipaksakan, Can juga bisa jadi bek sayap karena beberapa kali dimainkan Massimilliano Allegri jadi bek kanan. Lengkap sudah skuat “Rojali” Juventus. Semua pemain itu bahkan lebih murah dari parkir di Alfamart sekalipun.

https://twitter.com/sportbible/status/1145681466409574400

Kedatangan Rabiot juga membuat kagum publik dunia. Soalnya, lini tengah Juve nanti bakal diisi pemain gratisan semua. Dari Khedira, Can, Ramsey, dan Rabiot.

Can, Ramsey, dan Rabiot sepertinya dipercaya bakal jadi langganan sisi sentral permainan Juve, di samping Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, dan Rodrigo Bentancur. Khedira kabarnya mau diputus kontrak alias PHK entah dapat pesangon atau tidak.

Menurut laporan media-media Italia, Rabiot sudah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun. Gelandang berusia 24 tahun itu akan mendapat bayaran 7 juta euro per tahun (Rp 111 miliar).

Pemain berambut keriting jijay itu sudah beberapa kali menolak perpanjangan kontrak PSG sampai dia dihukum tak boleh masuk ruang ganti.

Sudah tiga kali tawaran perpanjangan kontrak yang dilayangkan oleh PSG ditolak oleh Rabiot. Pemuda yang konon bisa mengucapkan kata “f*ck you” dalam bahasa Prancis itu ingin pindah klub. Makanya, saat ada tawaran Juventus ya dia mau banget.

“Juve sudah menghubungi saya sejak lama. Gianluigi Buffon memberikan pendapatnya, menceritakan hal menarik, dan sangat berarti. Sekarang saya datang ke Juve, saya belum berbicara dengan Sarri, tapi semua orang di Juve memberikan kesan luar biasa,” kata Rabiot dalam konferensi persnya.

Main photo: juventusfc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here