Qatar Tepar, Kekuatan Ordal Tidak Membantu

0
114

Qatar benar-benar culun di Piala Dunia kali ini. Masuk Piala Dunia lewat jalur orang dalam alias tuan rumah, wajar kalau memang belum bisa bersaing. Boro-boro bersaing, mainnya acak-acakan berantakan begitu.

Namanya masuk kompetisi lewat kekuatan ordal maka hasilnya pun begitu. Semacam masuk PTN lewat jalur belakang, pas sudah kuliah tidak bisa mengikuti. Ya wajar, karena memang tidak ikut ujian masuknya.

Menghadapi Senegal, Qatar semacam gentar atau takut. Mereka dihajar 1-3 oleh Senegal. Namun sebenarnya, kalah saja tidak apa-apa asal mainnya bagus atau memuaskan. Lha ini boro-boro.

Qatar menampilkan sepak bola yang kacau balau. Tidak jelas permainannya, banyak salah oper, salah kontrol, salah semuanya. Sampai-sampai bek mereka, Boualem Khoukhi, melakukan blunder kocak.

Sepakan crossing pemain Ghana gagal disapu dengan baik oleh Khoukhi. Dia malah keserimpet dan langsung dimanfaatkan Boulaye Dia.

Qatar yang mencoba ganti kiper ternyata tidak berdampak besar. Malah kebobolan lebih banyak. Di babak kedua, mereka kebobolan lewat sundulan otak kiri Famara Diedhiou memanfaatkan tendangan sudut.

Sebenarnya, Senegal juga mainnya biasa saja. Tidak ada yang spesial, cuma mungkin Qatarnya yang kelewat culun.

Qatar sempat memperkecil kedudukan sekaligus gol pertama mereka di Piala Dunia. Mohammed Muntari berhasil menanduk bola memanfaatkan umpan silang Ismail Mohamad.

Sempat ada asa dari gol tersebut. Siapa tahu bisa kayak Arab Saudi atau Jepang ya kan. Namun, mereka kembali kebobolan lewat pemain Senegal yang namanya kayak gunung di Jawa, Bamba Dieng.

Skor 3-1 buat kemenangan Senegal, membuat Qatar jadi tim tuan rumah pertama yang harus tersingkir hanya dua pertandingan. Memalukan sekali.

Qatar harus pulang lebih cepat meski pertanyaannya bakal pulang ke mana, kan mainnya di Qatar juga.

SHARE
Previous articleIran Melawan! Wales Males-malesan
Next articleBelanda Melempem, Ekuador Gacor Lagi
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here