Lionel Messi mengaku telah memutuskan masa depan kariernya. Pemain yang dicurigai merupakan cyborg ini ingin mengakhiri kariernya bersama dengan klubnya saat ini yaitu Barcelona.

Pada era industri sepakbola seperti sekarang ini, keloyalan seorang pemain pada sebuah klub, bisa tiba-tiba banting setir karena uang. Jarang sekali yang bertahan pada satu klub. One man club istilahnya.

Lebih banyak pemain yang istilahnya, maaf, nge-jablay dan melacurkan diri kesana-sini. Tergantung saja siapa yang punya banyak uang.

Tapi tidak dengan mega bintang super cyborg ultra jago, Messi. Pemain yang merupakan produk asli akademi Barcelona ini mengaku ingin terus bersama Barcelona hingga akhir kariernya.

Messi sendiri diketahui sudah ditawari ‘semacam’ kontrak seumur hidup dengan Barcelona. Suka-suka dia saja mau pindah ke klub mendadak atau mau bertahan. Hal serupa seperti yang didapat Andres Iniesta.

Iniesta sendiri selepas pensiun, mendapat jabatan setelah memutuskan kembali ke Barcelona.

Kalau di kontrak tertulis, Messi sendiri memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021 nanti. Total sudah hampir 20 tahun Messi bermain untuk Barcelona setelah bergabung dengan “La Masia” pada tahun 2001 yang lalu.

“Ya, keinginan saya adalah bertahan selama mungkin di sini. Saya selalu berpikir seperti itu, tidak ada yang berubah,” ucap pemain berusia 32 tahun tersebut, dikutip dari Liputan6.

“Sudah jelang kalau pikiran saya adalah menyelesaikan karier di Barcelona. Saya dan keluarga sangat bahagia di Barcelona,” kata Messi melanjutkan.

Messi memulai kariernya profesional bersama Barcelona pada 2004. Hingga saat ini, dia sudah mencetak 604 gol dari 692 penampilan di semua kompetisi bersama tim yang saat ini dinakhodai Ernesto Valverde.

Meski ingin pensiun di Barcelona, namun Messi mengaku sempat ingin hengkang pada tahun 2013 lalu.

“Pada musim 2013/14, saya memang ingin meninggalkan Barcelona. Ada situasi yang melampaui apa yang saya rasakan untuk klub. Saya ingin meninggalkan Spanyol karena masalah pajak. Saya merasa dianiaya,” ujar Messi.

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here