Belum ada sehari setelah putus dari Marco Giampaolo, AC Milan langsung mendapatkan gebetan baru. Milan kini resmi menunjuk Stefano Pioli untuk menduduki kursi jabatan kepelatihan.

Performa buruk yang dibawa Giampaolo memang membuat manajemen Milan menjadi gerah. Empat kekalahan dari tujuh pertandingan di Serie A cukup membuat Milan punya alasan untuk “Katakan Putus” tanpa harus ikut reality show yang skenarionya kocak-kocak.

Tapi Milan tak perlu waktu lama untuk move on dari Giampaolo. Memang sepertinya sudah ada main belakang mereka sebelumnya. Kurang dari satu hari setelah pemecatan Giampaolo, Milan mendapatkan Pioli.

Nama yang satu ini mungkin tidak asing lagi bagi para pecinta Serie A. Selain telah malang melintang bersama klub-klub Serie A, Pioli juga merupakan mantan dari saudara sekandang Milan sendiri.

Seperti diketahui bahwa Pioli sempat menjadi pelatih Inter pada periode 2016-2017 yang lalu.

Setidaknya kini Milan jadi tahu bagaimana ‘rasanya’ mantan saudara. Sensasinya pasti berbeda jika tidak pernah mencoba. Rasa tersebut tidak ada soalnya di makanan kemasan macam mie instan. Padahal kalau ada mie instan rasa mantan saudara pasti bakal laku banyak.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1181893611732062210?s=20

Tapi satu hal juga perlu jadi sorotan adalah Pioli disebut merupakan fans Inter saat kecil. Waspada agen ganda kalau seperti ini. Satunya agen untuk Inter, satu agen Sunlight.

Terkait masa lalunya yang dekat dengan Inter Milan, Pioli mengatakan tidak perlu membesarkan masalah tersebut. Ia meyakini bahwa dirinya adalah seorang profesional.

“Masa lalu adalah masa lalu, saya waktu itu masih kecil,” ujar Pioli dalam konferensi pers seperti dilansir dari Detik.

“Sekarang saya sudah dewasa, seorang profesional yang punya gairah besar untuk bekerja dengan baik.”

Tugas berat sudah menanti Pioli untuk mengangkat performa Milan. Saat ini Milan terpuruk di peringkat ke-13 klasemen sementara Serie A dengan sembilan poin. Tertinggal empat poin dari Napoli di posisi keempat.

“Masih ada 31 pertandingan lagi sampai akhir musim, jadi kami masih punya waktu untuk bekerja dan bekerja dengan baik,” ucap Pioli.

“Kami harus bertarung untuk masuk ke Liga Champions,” katanya.

Main photo: @leaoszn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here