Tottenham Hotspur baru saja memutuskan untuk pisah jalan dengan Mauricio Pochettino kurang dari 24 jam yang lalu. Baru saja putus, mereka langsung jadian. Pacar barunya adalah lagu lama kaset baru di Premier League, Jose Mourinho a.k.a “The Special One”.

Jose Mourinho memang sempat berstatus jomblo selama sekian lama setelah diputusin sama Manchester United. Dikabarkan sebenarnya banyak yang mencoba PDKT dengan Mourinho selama masa dirinya masih lajang.

Tapi Mourinho ini sosok yang cukup selektif dalam memilih tim. Sok jual mahal dia. Mulai dari klub Ligue 1, Bundesliga, Serie A, sempat diisukan dengannya.

Pada akhirnya Mourinho memutuskan untuk bergabung dengan Spurs yang barus saja putus belum lama ini. Bahkan belum sehari sepertinya. Cepat sekali move on-nya.

Biasanya kalau begitu, dekatnya sudah lama. Pas sudah yakin dapat, barulah pacarnya yang sekarang ditinggal.

Lalu sok-sokan kasih alasan putus kepada Pochettino “Kayaknya kita udah gak cocok” atau “Kamu terlalu baik buat aku”. Klasik!

Pemecatan Pochettino sendiri dilakukan setelah serangkaian hasil buruk yang diterima Spurs pada musim ini.

Dengan catatan hanya tiga kemenangan, lima imbang, serta empat kekalahan, Pochettino harus kehilangan pekerjaan yang telah dilakoninya untuk Spurs selama kurang lebih lima tahun terakhir.

Selain itu memang Spurs sempat benar-benar dipermalukan macam sedang gancet lalu diarak keliling kampung usai menelan kekalahan telak dari Bayern Munchen di Tottenham Hotspur Stadium dengan skor telak 2-7.

Spurs sendiri saat ini duduk di posisi ke-14 klasemen dengan raihan 14 angka.

https://twitter.com/thesackrace/status/1197044823091490816?s=20

Penunjukan diyakini oleh Daniel Levy, CEO Spurs, berdasarkan pengalamannya yang sudah malang melintang di Premier League. Mou pernah menangani Chelsea dalam dua periode dan terakhir melatih MU.

“Dia kaya akan pengalaman, bisa menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik,” ungkap Daniel Levy dikutip dari Detik.

Sementara Mou mengaku sangat antusias untuk segera melatih Spurs yang memiliki banyak talenta hebat.

“Saya sangat antusias bergabung ke klub dengan warisan yang luar biasa dan suporter yang sangat bergairah,” kata Mourinho.

“Kualitas baik pada skuat dan akademi membuat saya antusias. Bekerja dengan para pemain ini yang membuat saya tertarik,” dia menambahkan.

https://twitter.com/LastWordOnSpurs/status/1197045985756766208?s=20

Main photo: @footyaccums

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here