Ernesto Valverde genap satu bulan resmi putus dari Barcelona sejak Januari lalu. Pelatih berusia 56 tahun itu akhirnya buka suara saat menghadiri sebuah forum sepak bola di rumah “mantan” lainnya.

Pemecatan Valverde dari Barcelona memang sudah mulai terasa sejak musim ini berjalan. Persoalannya disebabkan performa Barcelona yang mulai sedikit labil macam kelakukan anak SMP.

Langkah tersebut diambil Barcelona usai mereka tersingkir dari ajang Supercopa de Espana akibat kekalahan melawan Atletico Madrid.

Valverde pun jadi pelatih pertama yang tercatat diberhentikan Barcelona kurang lebih sejak awal-awal era Reformasi alias hampir dua dekade terakhir.

Posisi Valverde digantikan oleh Quique Setien, yang pernah menangani tim-tim Spanyol macam Las Palmas, Racing Santander, dan terakhir Real Betis.

Sempat menghilang dari peredaran, akhirnya Valverde kembali tampil di depan publik. Ia terlihat sedang berkunjung ke rumah sang mantan lainnya, Athletic Bilbao.

Baru putus sebulan, Valverde ini gercep sekali langsung main ke rumah mantan. Kode-kode minta balikan mungkin.

Pada kesempatan itu Valverde membicarakan banyak hal dari media, termasuk pemecatannya dari Barcelona.

Ia mengaku sampai kecewa atas pemecatannya hingga sampai tak menonton sepak bola dalam beberapa pekan.

“Saya tak banyak menonton sepakbola dalam beberapa pekan terakhir, satu-satunya pertandingan yang saya tonton penuh adalah Athletic Bilbao melawan Barcelona di Copa del Rey,” ujar Valverde seperti dilansir dari Detik.

“Saya sudah mencoba untuk memberi jarak antara diri saya dan sepakbola.”

“Ketika Anda di klub, Anda bergerak 200 mil per jam, kemudian semuanya tiba-tiba berhenti. Rasanya sulit melihat tim yang belum lama ini dilatih ketika Anda mencoba untuk menjauh.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here