Pergerakan Juventus pada bursa transfer musim panas ini terhitung lumayan aktif. Datangnya Cristiano Ronaldo ke Turin membuat spekulasi terus bermunculan terkait pemain yang akan direkrut dan dijual oleh Juventus.

Belakangan muncul rumor yang mengatakan bahwa Leonardo Bonucci ingin kembali ke pelukan “Si Nyonya Tua”. Memang Juventus ini memang sudah tua, makanya masih demen pemain-pemain tua yang gemar padanya. Selain itu Gonzalo Higuan juga diisukan akan segera dilepas oleh “Bianconeri”.

Musim lalu, Bonucci jadi salah satu pembelian ‘kalap’ AC Milan di bursa transfer musim panas 2017. Ia didatangkan bersama dengan 10 pemain lainnya demi memperkuat Milan yang mendadak kaya waktu itu. Macam dapat uang dari Mr. Money, mereka langsung melakukan belanja besar-besaran dalam waktu sngkat.

Namun baru satu musim putus dengan Juventus, Bonucci dikatakan ingin balikan dengan mantannya tersebut. Maklum, hubungan Bonucci sudah terjalin selama kurang lebih tujuh tahun. Apalagi Milan sepertinya juga tidak bisa membahagiakan Bonucci dengan prestasi. Belakangan mereka malah ganti Presiden duluan padahal belum tahun 2019.

Bisa jadi juga Bonucci menyesal bukan main sebab andai lebih bersabar satu tahun, ia bisa main bareng Ronaldo di Allianz Stadium.

Juventus dan Milan sendiri telah melakukan konfirmasi tentang keinginan Bonucci. “Rossoneri” pun tampaknya mau-mau saja menjual bek berusia kepala tiga lebih satu tahun tersebut. Pertemuan dengan manajemen “Bianconeri” juga dikabarkan telah dilakukan, meski begitu belum ada tanda-tanda kesepakatan antar kedua tim.

Terkait berita yang simpang siur tersebut, Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, buka suara. Kalau enggak bersuara nanti dikira gitar nganggur.

Marotta pun memberikan penjelasan. Menurutnya hal tersebut terjadi setelah pertemuannya dengan Direktur Umum Milan yang baru yaitu Leonardo.

Bukan Leonardo ada di Teenage Mutant Ninja Turtle yang katanya mirip dengan salah satu pemain PSG, namun Leonardo mantan pemain dan pelatih Milan. Penunjukannya sebagai Direktur Umum tak terlepas dari pengambilalihan klub oleh Elliot Management.

Marotta kemudian mengatakan bahwa Leonardo mengungkapkan curhatan Bonucci kala mereka bertemu. Ternyata curhatan Bonucci intinya bahwa ia masih belum bisa move on dari Juventus.

“Itu semua bermula karena kami bertemu dengan Leonardo [direktur umum Milan] dan mempelajari banyak hal. Dia mengatakan kepada kami apa yang dipikirkan Bonucci, dan si pemain berbicara yang baik-baik tentang tahun-tahunnya di Juve. Milan cuma mengatakan kepada kami apa yang si pemain rasakan,” ujar Marotta dikutip dari Detik.

Marotta pun menegaskan mereka tak berminat menambah pemain bertahan lagi. Posisi bek tengah saat ini sudah tersedia Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Mattia Caldara, Andrea Barzagki, dan Medhi Benatia.

“Sekarang kami memiliki skuat yang penuh, terutama di dalam pertahanan. Hubungan kami dengan Bonucci berlandaskan saling respek. Namun, untuk sekarang saya tidak akan maju lebih jauh lagi,” sambungnya.

Sedangkan Higuain, namanya memang disebut-sebut akan dipertimbangkan untuk menutupi pembelian Ronaldo. Chelsea maju sebagai yang terdepan dalam mendapatkan striker Argentina. Meski begitu, Milan dikabarkan juga tertarik untuk mendapatkan mantan bintang Napoli tersebut.

Rumor kembali berembus dan mengatakan bahwa Higuain dan Bonucci bisa dimasukan dalam kesepakatan antar kedua tim. “Untuk Higuain, dia adalah seorang pemain penting untuk kami tapi wajar kalau sekarang ada kompetisi tinggi di posisi dia,” lanjut Marotta.

“Kami sedang berbicara dengan dia dan berusaha memutuskan solusi apa yang terbaik untuk semuanya. Kami menaruh respek besar untuk si pemain.”

Main photo: calcioweb.eu

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here