Seperti kata pepatah “Di belakang setiap pria sukses ada seorang wanita hebat”, hal tersebut terjadi pada hidup Alisson Becker. Kiper Liverpool dan timnas Brasil itu mempunyai seorang pasangan yang selalu setia menemani bernama Natalia Loewe.

Kalau menyebut nama belakangnya, ada baiknya tidak dipenggal per suku kata. Tidak enak nanti mendengarnya. Tapi karena sudah menjadi istri dari Alisson, Natalia pun kini menambahkan nama suaminya tersebut menjadi Natalia Becker.

Natalia sendiri dikabarkan menjadi salah satu sosok kunci kepindahan Alisson ke AS Roma. Pada awalnya Natalia dikabarkan ragu untuk pindah karena sudah betah di Roma serta memikirkan anak mereka yang saat itu baru berusia satu tahun.

Meski awalnya ragu, namun Natalia bersedia pindah setelah melakukan kontak dengan istri Roberto Firmino. Ya namanya juga ibu-ibu PKK ala Brasil, pasti wajar saling kontak-kontakan. Kalau perlu panggilannya ‘bunda Firmino’.

Kalau waktu itu Natalia menolak Alisson untuk pindah, mungkin suaminya tidak akan merasakan gelar Champions. Mungkin juga pendukung Liverpool tidak bakal banyak bacot di timeline setelah timnya juara Champions untuk keenam kalinya. Bahkan mungkin juga pendukung MU tidak bakal dicengin habis sama pendukungnya Liverpool.

Benar-benar luar biasa dampak yang diberikan dari sang istri Alisson tersebut. Butterfly effect istilah kerennya.

Kalau biasanya istri para pesepak bola itu umunya hanya cantik saja dengan profesi sebagai model atau selebritis, tapi berbeda dengan Natalia yang diketahui bahwa Natalia berprofesi sebagai seorang dokter. Bahkan ia merupakan duta WHO terkait promosi kesehatan.

https://twitter.com/SwypeSports/status/1149010955298377728

Alisson dan Natalia bertemu pada tahun 2012 saat kiper Liverpool itu masih membela klub Brasil, Internacional. Sementara Natalia sedang menjalani studi di Catholic University of Pelotas di jurusan kedokteran.

Dua bulan setelah lulus kuliah, Natalia mendampingi Alisson ke Eropa setelah sang kiper memutuskan bergabung dengan Roma. Mereka akhirnya menikah pada tahun 2015 dan hingga saat ini dikaruniai dua orang anak.

Kehadiran Natalia sepanjang karier Alisson nyatanya memang berjalan beriringan dengan melesatnya karier Alisson. Makin sabi pokoknya karier si Alisson.

Sabi seperti diketahui tak hanya berarti ‘bisa’ saja. Tapi sudah mengalami perluasan makna sama halnya seperti ‘sekuttt’ kalau yang dipopulerkan oleh Gofar Hilman. Pokoknya mantep lah sabi itu.

Pada suatu wawancara, Alisson berkelakar bahwa seorang istri yang merupakan dokter lebih baik ketimbang model.

“Ketika anda merasa kurang enak badan, lebih baik anda tinggal bersama seorang dokter ketimbang model,” ujarnya dalam wawancara itu seperti dikutip dari Tempo.

Enak benar punya istri dokter. Bisa saling suntik-suntikan.

https://twitter.com/FootballJOE/status/1148221615882350593

Main photo: noticiasaominuto.com.br

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here