Nasib Chelsea benar-benar ditentukan oleh seorang bek yang sedang menunjukan performa rasa-rasa striker tadi malam. Bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Chelsea meraih hasil imbang 2-2 berkat dua gol sumbangan Antonio Rudiger.

Memang laga ini diprediksi bakal berjalan berat bagi Chelsea yang hanya meraih satu kemenangan di empat laga sebelumnya. Apalagi lawannya adalah “tim rubah” Leicester yang sedang gacor di musim ini.

Itu saja belum keluar ekor sembilannya. Kalau sudah keluar rubah ekor sembilan, bisa bahaya perninjaan duniawi.

Chelsea sendiri turun tanpa kiper utama mereka, Kepa “Jordi el Nino” Arrizabalaga. Rumornya Lampard mencadangkan Kepa karena kurang puas dengan performanya. Alhasil kiper cadangan Willy “Dr Bernard Mahfoudz”Caballero yang dimainkan.

Setelah imbang 0-0 di babak pertama, pertandingan terpaksa dihentikan. Kirain ada apa, taunya sudah 45 menit jadi waktunya sudah habis satu babak.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Antonio Rudiger sudah mencetak gol pembuka lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok Mason Mount. Terasa spesial karena ini jadi laga ke-100 Rudiger bersama Chelsea.

Namun kurang dari 10 menit berselang, Leicester bisa menyamakan kedudukan lewat Harvey Barnes.  

Bahkan Ben Chilwell yang bukan saudaranya Ben Kasyafani membuat Chelsea tertinggal 1-2 usai mencetak gol memanfaatkan umpan Youri Tielemans.

Beruntung Chelsea punya Rudiger. Wajah mereka terselamatkan setelah Rudiger kembali mencetak gol memanfaatkan situasi bola mati hasil umpan Mount. Benar-benar bek rasa striker di laga itu. Semangat sekali mainnya.

Hingga 90 menit skor 2-2 sayangnya tidak kembali berubah. Chelsea berhasil merebut satu poin di kandang Leicester.

“Kami bermain lebih baik di babak pertama dalam hal mengalirkan bola sehingga kami menciptakan beberapa peluang emas,” ujar Lampard dikutip dari Detik.

“Pada babak kedua aliran bola kami tersendat. Sementara mereka mampu menciptakan beberapa peluang yang bagus,” jelasnya.

https://twitter.com/premierleague/status/1223608433557082112

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here