AC Milan sudah diwanti-wanti bahwa musim hujan begini jalur puncak sangat licin dan rawan longsor. Sudah dikasih tahu baik-baik, masih ngeyel juga. Akhirnya betulan longsor, dan saudara sekontrakan mereka, Inter lah yang menyongsongnya.

Inter bukannya bantuin Milan yang sedang longsor, mereka malah melangkahinya. Dengan jemawa Inter kini berada di puncak setelah mengalahkan Lazio dengan skor meyakinkan 3-1.

Milan memang baru saja disepelekan oleh Spezia. Hal ini dimanfaatkan Inter untuk menyalipnya di posisi capolista. Meski saudara sekontrakan, namun hal ini cukup bikin kesal Milan dengan nama AC di depannya.

Inter yang baru saja longsor di Coppa Italia, belajar dari kesalahannya untuk membenahi diri di laga ini. Aksi taktis para pemain Inter seperti biasa berakhir di Romelu Lukaku yang menjadi tembok untuk dipantul ke Lautaro Martinez.

Lautaro yang sudah berpeluang emas mencetak gol lalu dijegal Wesley Hoedt. Voucher penalti pun diberikan meski sempat diprotes para warga Lazio.

Tak lama kemudian, Lukaku mencetak gol lagi setelah mendapat bola hoki-hokian. Bola hasil sepakan sleding Marcelo Brozovic ternyata mengenai Manuel Lazzari dan memantul ke Lukaku.

Bak ketibang durian runtuh sekaligus uang 100 ribuan, Lukaku menerima bola dan langsung menghajarnya ke gawang. Gol tersebut sempat tidak disahkan lantaran dianggap offside. Namun setelah dikaji ulang, Lukaku dianggap onside.

Di babak kedua, Lazio sempat membuka asa setelah Sergej Milinkovic-Savic kerasukan Filippo Inzaghi yang mencetak gol karena hasil kena gebok tendangan bebas. Fans Milan sudah girang dan berharap Lazio bisa menyamakan skor jadi 2-2.

Sayangnya, tiga menit kemudian Inter bisa memperbesar keunggulan. Serangan balik yang cepat digalang Lukaku untuk menggiring bola dengan cepat sekali. Meski badannya gede, speed-nya memang kencang ini orang.

Lukaku lalu memberikan operan kepada Lautaro yang tinggal cebok saja itu bola masuk ke gawang Lazio. Inter pun memenangkan laga ini dan berhak menduduki capolista.

“Ini adalah target yang sudah lama kami kejar, untuk mencapai puncak klasemen, kami mencapainya hari ini setelah pertandingan melawan tim yang sangat kuat,” ucap Antonio Conte selepas laga, dikutip dari Goal.

SHARE
Previous articleMadrid Kalahkan Kampret, Atletico Terus Dipepet
Next articleSempat Mandulita, Aubameyang Kini Mantulita
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here