Saat kompetisi di liga lain mulai terlihat siapa-siapa yang merupakan calon juara, persaingan di Bundesliga justru makin ketat. Total tujuh klub teratas hanya berjarak dua poin saja hingga pekan ketujuh ini. Sementara Borussia Monchengladbach memimpin di puncak klasemen.

Meski di puncak, namun rasanya hawa-hawa puncak tidak begitu dirasakan oleh Monchengladbach. Sebab situasi, kondisi, toleransi, pandangan, jangkauan, jangan disingkat per suku kata awal, sedang sangat tidak kondusif.

Macam sedang liburan anak sekolah, puncak kini penuh sesak. Dari keluar pintu tol Ciawi saja sudah macet. Banyak sekali soalnya yang ke puncak klasemen Bundesliga.

Bagaimana tidak, tujuh peringkat awal Bundesliga kini hanya memiliki selisih dua poin saja. Gladbach yang mengumpulkan 16 poin di puncak klasemen, diikuti Wolfburg dengan selisih satu angkat.

Sementara Bayern Munchen, FC Freiburg, RB Leipzig, Schalke 04, serta Bayer Leverkusen sama-sama mengumpulkan 14 poin.

Itu belum termasuk dengan Borussia Dortmund di peringkat delapan dengan selisih empat poin dari puncak klasemen.

Wajar kalau Gladbach tidak kedinginan di puncak. Bahkan mungkin kegerahan karena masih kena macet di jalan.

Keadaan ini tak lain disebabkan kekocakan yang terjadi pada pekan ketujuh Bundesliga ketika para tim papan atas ini saling berjumpa. Leverkusen bermain imbang kontra Leipzig. Begitu pula dengan Dortmund kala bertandang ke markas Freiburg.

Sementara itu Bayern Munchen secara mengejutkan takluk dari mantan klub si senyum gigi putih bersinar striker Liverpool alias Roberto Firmino yaitu Hoffenheim.

Kekalahan tersebut disebut pelatih Niko Kovac pantas diraih karena timnya tidak bermain bagus.

“Kami tidak berhasil membawa permainan bagus seperti hari Selasa (Liga Champions). Anda bisa mengatakan apapun, tetapi kebenarannya ada di lapangan, kami tidak pantas menang atas Hoffenheim,” ujarnya dikutip dari Bayernstrikes.

“Penyelesaian akhir kami kurang bagus, selain itu juga tidak ada determinasi.”

Situasi ini jelas dimanfaatkan oleh Wolfburg dan Gladbach yang sama-sama meraih kemenangan.

Gladbach sendiri berhasil melaju ke peringkat pertama setelah menghancurkan Augsburg dengan skor telak 5-1 pada laga yang digelar di Borussia Park.

“Saya tidak ingin terbawa suasana,” kata pelatih baru Gladbach, Marco Rose, seperti dikutip dari Federal News Network. “Kami memiliki 16 poin dan merupakan pemimpin dalam liga yang sangat dekat. Tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami. ”

https://twitter.com/dw_sports/status/1180907579381297157?s=20

Main photo: @borussia_en

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here