Bertempat di salah satu tempat futsal di Indonesia, PUMA Indonesia menggelar acara PUMA ONE Launch. Acara tersebut digelar untuk menyambut kehadiran sepatu bola terbaru dari PUMA, produsen olahraga dari Jerman yang negaranya jauh banget dari Indonesia.

Pada acara ini, setiap partisipan yang dihadiri para wartawan unyu dan komunitas berkesempatan menjajal serta menguji fitur sepatu bola baru ini dalam PUMA ONE Challenge.

Namanya sepatu baru, biasanya suka diinjak-injak oleh teman sekolah. Dibilang “kenalan” segala macam. Tapi beda dengan PUMA ONE Challenge, kenalannya lewat tantangan plus raja terakhir menendang bola ke dalam lubang.

Namun, tantangannya susah-susah gampang alias gampang-gampang susah. Mulai dari menguji kelenturan fisik biar sepatunya pas di kaki (FIT), lalu bagaimana menguji kemampuan mengontrol bola (FEEL), serta membantu pemain bergerak lebih cepat (FAST).

 

puma one challenge
Ini dia tempat challenge-nya, siapa mau coba? Paling kepayahan

Tapi yang pertama, tentu harus pakai dulu sepatu PUMA ONE-nya. Caranya, talinya dikendurkan lalu dimasukkan ke kaki. Kalau tidak muat, silakan cari ukuran lain.

Sayangnya, di sepatu tersebut tak ada jet atau NOS biar larinya bisa makin ngebut seperti mobilnya Dom Toretto di film-filmnya Fast & Furious. Saat Bolatory dapat kesempatan menjajal, sepatunya ternyata lumayan enak. Sayangnya tidak bisa dimakan pakai saos.

Sepatunya lentur banget kayak karet gelang di bungkus gado-gado. Para penjajal mampu mempertontonkan kelincahannya mengikuti gerakan yang diminta instruktur. Saat melewati rintangan tiang-tiang, bola tampak lengket di kaki. Padahal tak ada lem tikus di sana.

Saat menendang bola, berasa bolanya, karena memang yang ditendang adalah bola. Kalau yang ditendang orang, pasti berasa akibatnya. Tapi sayang, saat challenge, tendangan Bolatory tidak ada yang masuk karena lubangnya terlalu kecil.

Andai lubangnya sebesar mimpi anggota MLM, besar kemungkinan bisa gol. Padahal gocekannya sudah oke punya bagai Stale Solbakken membawa bola. Sudah gitu diperhatikan pula oleh instruktur yang pada pakai baju samaan kayak anak sekolah.

 

Hasil gambar untuk griezmann puma one
Bellerin lagi sok-sokan pake Puma (Source: nss magazine)

Acara ini memang bertujuan untuk memperkenalkan sepatu baru PUMA yang sudah pasti dijual sepasang, tidak sebelah-sebelah. PUMA Indonesia juga bakal menggelar acara serupa di beberapa titik di kota-kota besar di Indonesia.

Sepatu ini sudah dipakai beberapa pemain kelas dunia macam Antoine Griezmann (baca: antoan griyezman), pemain yang bermain di Atletico Madrid bukan PSIR Rembang. Lalu ada juga Hector Bellerin dan Sergio Aguero. Bagi yang tak kenal, silakan dicek sendiri ke Google dan Wikipedia.

Nah, untuk pemain Indonesianya, sudah ada Hanif Sjahbandi, Yabes Roni, Osvaldo Haay, David Kusnandar, dan David Laly. Lalu untuk kategori futsal, sudah ada Citra Adisti, Syahidan Lubis, dan Ardy Dwi Suwardy.

Picture1
Citra yang sebelah kiri, bukan yang kanan.

Citra Adisti sendiri datang di acara ini. Cewek manis yang usianya bukan 50-an itu merupakan kiper timnas futsal Indonesia yang bakal berlaga di SEA Games 2017.

“Dari dulu memang saya sudah pakai Puma di setiap kompetisi. Saat mencoba Puma One, ternyata sangat enteng dan membantu agility tiap pemain. Saya juga akan pakai ini ke SEA Games. Di timnas, cuma saya yang punya,” ujar Citra yang kalau makan dikunyah pakai gigi itu. (PJ)

SHARE
Previous articleTim Tak Terkenal Kalahkan Juara Denmark
Next articleMatuidi? Yang Lebih Mahal Banyak…
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here