Kabar gembira datang bagi para penggemar jersey hitam putih a.k.a “Bianconeri” alias Juventus. Maurizio Sarri yang sempat dirawat setelah terkena pneumonia, kini telah pulih dan akan kembali menangani “Si Nyonya Tua”.

Awalnya, sepekan sebelum Serie A resmi dimulai, Juventus dibuat ketar-ketir setelah pelatih anyar mereka dikabarkan jatuh sakit.

Saat itu Sarri dipastikan menderita pneumonia atau radang paru-paru. Penyakit yang jelas jauh lebih berbahaya dibanding panu, kesusupan, atau kudis.

Akibatnya Sarri harus mendapatkan perawatan medis untuk memulihkan kondisinya. Sarri bahkan melewatkan beberapa pertandingan uji coba yang dimainkan oleh Juventus.

Tak hanya itu, pada dua laga awal Serie A, Sarri juga absen mendampingi timnya saat berhadapan dengan Parma dan Napoli.

Meski sebenarnya Sarri datang ke Allianz Stadium pada akhir pekan lalu. Namun ia hanya menonton dari tempat VIP yang tentu saja untuk mengamati permainan Juventus bukan untuk mabar Mobile Legend.

Pada sesi latihan Sarri juga disebut sempat datang namun ia hanya memperhatikan lewat ruangan khusus di pusat latihan klub.

Selama absen, Juventus ditangani oleh asisten dari Sarri sendiri yaitu Giovanni Martusciello yang dari namanya sudah Italia banget.

Akhirnya kabar baik datang setelah dua pekan berlalu. Dari hasil pemeriksaan medis, Sarri dikabarkan telah pulih dan mendapat lampu hijau untuk kembali beraktivitas secara normal di pinggir lapangan.

Melalui pernyataan resmi klub, Juventus mengatakan bahwa Sarri telah pulih dan memimpin sesi latihan di Contianassa.

“Pelatih Bianconeri (Maurizio Sarri), yang masih belum sepenuhnya pulih, memberi pengarahaan dalam sebagian sesi pelatihan,” bunyi pernyataan Juventus dikutip dari Liputan6.

Akan tetapi, sesi latihan tersebut tak diikuti sebagain besar pemain Juventus. Pasalnya, 13 nama tengah memperkuat negara masing-masing untuk menjalani pertandingan jeda internasional.

Juventus akan menjalani jadwal padat setelah jeda internasional nanti. Mereka akan bersua Fiorentina dalam laga pekan ketiga Serie A dan menghadapi Atletico Madrid pada partai perdana Grup D Liga Champions.

Saat ini, Juventus di posisi dua klasemen sementara Serie A dengan nilai enam. Mereka hanya kalah selisih gol dari Inter Milan yang berada di atasnya.

Main photo: talksport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here