Selesai sudah teka-teki masa depan Mario Balotelli untuk musim depan. Striker asal Italia itu dipastikan pulang kampung ke Serie A setelah direkrut oleh Brescia. Klub promosi itu berasal dari kampung tempat Balotelli dibesarkan.

Balotelli sejatinya lahir di kota Palermo yang jaraknya sekian ribu kilometer dari Wates, Jawa Tengah. Ia lahir dari kedua orang tua yang berasal dari Ghana.

Namun saat ia berumur dua tahun, Balotelli pindah ke Bresica dan tinggal bersama dengan orang tua angkatnya. Ia pun tumbuh besar di daerah tersebut.

Main petak umpet, pelorot-pelorotan celana, panggil teman dengan nama bapaknya. Mungkin hal tersebut juga dilakukan Balotelli semasa kecilnya di Brescia sana.

Balotelli sendiri akhirnya bergabung dengan klub lokal yaitu Lummezzane. Belum sempat bermain untuk Brescia, Balotelli direkrut oleh Inter Milan.

Setelah itu nama Balotelli pun semakin melambung dan sempat ngejablay ke sana kemari berganti-ganti klub.

Hingga pada beberapa tahun terakhir, Balotelli singgah di Prancis dan bergabung dengan beberapa klub Ligue 1. Setelah dari Nice, Balotelli kemudian bergabung dengan Marseille.

Setelah kontraknya habis dengan Marseille, Balotelli sempat berstatus pengangguran. Flamengo sempat dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Balotelli ke liga Brasil. Proses negosiasi sendiri disebut berjalan alot.

Balotelli dikabarkan meminta gaji sebesar sembilan juta euro selama dua tahun dan Flamengo harus juga merekrut adiknya. Tranfer tersebut pada akhirnya tak pernah terwujud hingga akhirnya Brescia resmi meminangnya.

Direkrut secara gratis, Balotelli dipercaya menerima kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji 1,5 juta euro di tahun pertama diserta bonus.

“Kembali ke Italia setelah tiga tahun bisa terjadi karena determinasi dan antusiasme Balotelli untuk kembali ke Brescia, kota tempat ia tumbuh besar dan tempat di mana ia sejak kecil membentuk fisik dan skill tekniknya,” tulis Brescia di laman resmi mereka seperti dikutip dari Liputan6.

“Besok, 19 Agustus (Senin hari ini), sang pemain akan resmi diperkenalkan di markas Brescia, Via Solferino 32, pada pukul 4.45 sore,”

Main photo: it.onefootball.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here