Waktu pramusim ini dimanfaatkan oleh para manajer klub untuk memainkan para pemain muda. Manchester United yang melakukan pertandingan uji coba pun menurunkan banyak pemain mudanya. Meskipun Jose Mourinho kerap menyalahkan mereka jika kalah, namun Ander Herrera justru mengakui kualitas para pemain muda klub.

Herrera bahkan mengaku tidak khawatir jika dirinya terdepak karena kalah saing oleh pemain muda macam Tahith Chong dan kawan-kawannya. Menurutnya masa depan MU akan cerah sebab memiliki pemain-pemain muda tersebut.

“Saya kira suporter Manchester United bisa tenang menatap masa depan. Anak-anak ini suatu saat akan menedang para senior dari tim utama. Mereka punya kapasitas untuk melakukannya,” ungkap Herrera dikutip dari Liputan6. Alasannya saja tenang, padahal mungkin ketir juga dengan performa para pemain muda “Setan Merah” tersebut.

Pada tur MU kali ini di Amerika, Mourinho memang banyak mengajak para pemain muda “The Red Devils”. Waktu bermain yang diberikan pun cukup lumayan. Tak hanya disuruh main di pinggir lapangan, para pemain itu mendapat kesempatan bermain yang cukup sering.

Namun ada satu pemain yang lebih mencolok karena mendapat menit bermain lebih dibanding pemain sepantarannya. Pemain bernama Chong yang model rambutnya mirip sapu sarang laba-laba tersebut paling sering merumput dengan total 93 menit.

https://twitter.com/TheManUtdWay/status/1023963791825010693

Terkait dengan hal tersebut, Herrera menilai hal tersebut penting bagi para pemain muda macam Chong tanpa awalan Ching. Selain yakin bahwa pemain muda tersebut suatu saat akan tua juga, Herrera juga mengatakan bahwa pemain muda tersebut akan menjadi tumpuan masa depan klub.

“Saya kira mereka dapat belajar banyak dari pengalaman ini. Mereka bisa mengambil ilmu di setiap sesi latihan,” ungkap Herrera, dilansir Liputan6 situs resmi Manchester United.

Apabila suatu saat nanti tersingkir dari tim utama, Herrera pun mengaku rela-rela saja. Rela-rela macam lagunya Meggi Z berjudul Sakit Gigi.

“Para pemain muda kami tahu betul mengenai sepakbola profesional. Mereka akan terus berkembang di tim mereka dan mereka punya kesempatan untuk membantu kami di masa depan,” katanya dikutip dari Bol.net.

Masa pra musim MU bisa terbilang cukup buruk. Mereka hanya bermain imbang melawan Club America dan San Jose Earthquakes. MU meraih satu kemenangan lewat adu penalti kala berhadapan dengan Milan. Setelah itu mereka dihajar Liverpool dengan skor telak.

Manchester United sendiri masih akan menjalani satu laga uji coba pada akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi Bayern Munchen pada hari Minggu (5/8) waktu setempat. Mereka akan menatap laga tersebut dengan modal kemenangan ketika berjumpa Real Madrid.

https://twitter.com/StatmanDave/status/1022105832702525440

Main photo: en.as.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here