PSG atau singkatan dari Paris Saint Germain dan bukan Putra Safin Grup, berhasil meraih trofi keduanya musim ini. PSG berhasil mengalahkan Monaco dengan skor 2-0 dan memastikan gelar Piala Prancis atau Coupe de France.

Ini merupakan trofi kedua PSG karena sebelumnya mereka bisa dapat Trophee des Champions pada Januari lalu mengalahkan Marseille. Kini mereka bisa sombong dikit, kali saja gagal meraih gelar Ligue 1. Setidaknya aman buat sementara.

Pertandingan baru berjalan 19 menit, PSG sudah dikasih hadiah gol oleh Monaco. Bek Axel Disasi menghadirkan disaster buat timnya.

Kontrol bola kurang sempurna bisa direbut Kylian Mbappe yang dengan mudah memberikannya kepada Mauro Icardi. Disasi ini waktu latihan kontrol bola, mungkin kebanyakan tolak pinggang.

Sekitar 10 menit menjelang bubaran, Mbappe menggandakan keunggulan sekaligus memastikan gelarnya itu. Umpan cerdik ala cendekiawan dari Angel Di Maria menemukan Mbappe yang tinggal menyendok bola saja ke gawang Monaco.

Skor 2-0 sudah cukup buat PSG menjadi kampiun. Hasil ini jelas bikin girang Mauricio Pochettino. Pelatih baru menangani PSG beberapa bulan saja sudah dapat dua trofi. Padahal selama di Tottenham bertahun-tahun, boro-boro dapat trofi.

“Sangat luar biasa. Dalam sepak bola, hal terpenting adalah memercayainya. Apa pun bisa terjadi,” kata Pochettino seperti dikutip BolaSport.com dari Goal International.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here