Paris Saint-Germain kembali jumpa AS Monaco pada laga lanjutan Ligue 1 setelah pekan lalu bermain imbang di Parc des Princes. Bertandang ke Stade Louis II, “Les Parisiens” menang dengan skor telak 4-1.

Padahal di kandang hanya bisa bermain imbang, tapi di kandang malah lebih garang. Tidak mau sombong mungkin PSG ini. Habis terlalu perkasa mereka di Ligue 1. Jadi mungkin diseri-seriin saja pada pertandingan sebelumnya biar liganya terlihat lebih seru.

Lini depan PSG memang bisa dibilang ngeri-ngeri sedap dilihat dari susunan pemainnya. Mauro Icardi, Neymar, Kylian Mbappe, serta Angel Di Maria, sudah diturunkan sejak awal pertandingan.

Untung Edinson Cavani sedang cedera. Kalau dimainkan juga bisa-bisa gawang Monaco berhamburan digempur lini depan PSG.

Kedua tim tampil cukup ngegas sejak menit awal. Namun PSG lebih dahulu mencetak gol di menit ke-26 melalui aksi Kylian Mbappe. Bola sodoran Di Maria berhasil dituntaskan mantan pemain Monaco tersebut.

Tidak enak sama sang mantan, Mbappe menolak melakukan selebrasi lebay macam buka celana lalu joget-joget di tiang corner.

PSG menutup babak pertama dengan skor 2-0 usai Neymar menuntaskan eksekusi penalti di akhir babak pertama.

Umpan L1+segitiga Marco Veratti di menit ke-70 mampu dimaksimalkan oleh Pablo Sarabia menjadi gol. Sempat dikoreksi VAR, gol tersebu tetap dinyatakan sah.

Monaco sempat memperkecil jarak setelah Tiemoue Bakayoko mencetak gol balasan. Namun gol kedua Mbappe di masa injury time benar-benar mengunci pertandingan karena Monaco gagal mencetak empat gol balasan di sisa waktu tersebut. Skor 4-1 untuk kemenangan PSG.

Terkait rumor Cavani yang akan segera dilepas di bursa trasnfer musim dingin, Thomas Tuchel mengaku belum bisa memberi jawaban.

“Kami harus bertanya langsung pada Edi (Cavani). Dia cedera. Dia merasakan sesuatu yang baik saat latihan dan tidak bisa bermain saat ini.

“Akan lebih baik bagi kami untuk bersamanya dalam mencapai tujuan. Ya, kami ingin mempertahankannya,” tuturnya terkait upaya mempertahankan Cavani.

https://twitter.com/FTalentScout/status/1217567106352517123?s=20

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here