Para Milanisti sepertinya harus bersabar lebih giat menunggu kabar rampungnya penjualan Milan ke investor barunya. Entah menunggu sampai berapa purnama lagi karena negosiasi masih berjalan alot kayak kerupuk kelamaan di kaleng warteg berwarna biru.

Perundingan memang masih belum menemui titik terang. Pihak investor yang berasal dari Cina, Sino-Europe Group (SEG), kabarnya masih kesulitan untuk membayar sisa pembayaran.

Proses penjualan harusnya sudah rampung pada Jumat kemarin. SEG sudah kasih down payment (DP) 100 juta euro, jauh melebihi DP motor yang suka ada di depan Alfamart dan Indomaret.

Sayang, SEG rupanya kesulitan membayar sisa uang yang sampai 740 juta euro. Jika dirupiahkan, digitnya sangat banyak jadi silakan dicek sendiri ke Google atau Yahoo Converter.

SEG akhirnya minta perpanjangan waktu. Mereka tahu benar kalau klub bola mungkin bisa diajak main sampai extra time. Namun, Presiden Milan yang bernama Silvio Berlusconi tidak terlalu cemas jika SEG gagal melunasi pembayaran.

Dia memang percaya diri dapat kembali mengambil alih penguasaan Milan yang sempat bikin kesal para Milanisti. Namun, mantan Perdana Menteri Italia yang wajahnya kayak patung lilin itu yakin SEG bisa melunasi pembayaran.

“Fans tak perlu khawatir. Jika kondisinya memburuk saya bisa ambil alih kembali. Tapi investor sudah membayar DP yang sangat besar dan saya lihat mereka serius. Ini hanya masalah legal saja karena cukup kompleks dari sudut pandang hukum di Cina,” ucap pria yang selalu tersenyum itu.

Berlusconi memang sudah lama jadi pemilik Milan saat zaman di mana Rhoma Irama menikahi Ricca Rachim, istri keduanya. Selama 31 tahun berkuasa di San Siro, Berlusconi banyak menyumbang piala yang Anda dapat lihat sendiri di Wikipedia AC Milan.

Main photo credit: Iran Daily

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here