Seperti yang sudah diprediksi, Cristiano Ronaldo, resmi mendapatkan gelar Ballon D’Or kelima sepanjang kariernya. Gelar individu bergengsi yang belakangan dia lagi dia lagi yang memenangkannya.

Ronaldo sukses mengalahkan pesaing terdekatnya, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi, yang sama-sama berasal dari luar Planet Bumi. Diperkirakan datang dari Planet Merkurius. Dia menyamai rekor Messi yang sama-sama meraih lima trofi Ballon D’Or.

Selain Messi, ada 18 pemain lainnya yang masuk nominasi untuk dikalahkan Ronaldo. Mulai dari Neymar, Gianluigi Buffon, Luka Modric, Sergio Ramos, Kylian Mbappe, N’Golo Kante, Robert Lewandowski, dan Harry Kane.

Tentu saja selain kesembilan pemain itu, Ronaldo juga otomatis mengalahkan pemain bola dari klub antah berantah macam Mahir Madatov (Qarabag), Luka Zahovic (Maribor), Nektarios Alexandrou (APOEL), Constantino Makrides (Apollon Limasol), Renato Steffen (Basel), Godsway Donyoh (Nordsjaelland), dan Igor Plastun (Ludogorets).

Ini merupakan gelar kelima setelah 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. Itu belum termasuk gelar Pemain Terbaik Dunia, Pemain Terbaik Eropa, Top Skor, dan sebagainya. Lemari pialanya tampak penuh, bikin capai pesuruhnya buat selalu mengelap piala-piala tersebut agar tak berdebu.

Tentu saja, pemain yang punya rambut hitam legam tanpa ketombe itu sangat senang menerima piala tersebut lagi. Dia juga tidak bosan menerima piala tersebut bolak-balik. Padahal dari dulu bentuk pialanya begitu-begitu saja, tidak tumbuh besar atau berubah bentuk.

“Mendapatkan penghargaan ini di Paris adalah pengalaman hebat, ini luar biasa. Ini adalah momen hebat dalam karier saya. Ini adalah hal yang saya harap ada setiap tahun. Saya jadi topskor Liga Champions, jadi saya ingin berterima kasih pada rekan setim saya,” ujar Ronaldo yang tak ada hubungan saudara dengan Ronald Fagundez itu, dikutip Goal. 

Alasan utama mantan terindahnya Manchester United (MU) itu sudah jelas karena membantu timnya, Real Madrid, menjuarai La Liga dan Liga Champions kedua kali berturut-turut.

Itu belum termasuk jumlah golnya yang banyak banget, mungkin menyamai jumlah driver GO-JEK di kota metropolitan Jakarta.

Main photo: Wodip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here