Seorang pria berumur dari Prancis, tak disangka-sangka menciptakan sebuah rekor di sebuah kompetisi sepak bola. Pria itu bernama Olivier Giroud, 34 tahun, yang tak pandai berbahasa Sunda.

Pria itu tak diduga-duga masih mampu dan masih kuat mencetak gol sampai empat kali! Sungguh luar biasa. Jarang-jarang ada pria berusia di atas 30 tahun bisa mencetak empat gol.

Dikira orang-orang berumur seperti ini sudah lemah syahwat alias tak mampu lagi bikin gol banyak-banyak. Ternyata masih mampu. Entah memakai jamu apa itu Giroud.

Aksi gilanya itu membuat Giroud menjadi pemain Chelsea pertama yang membuat empat gol atau quatrick di sejarah keikutsertaan Chelsea di Liga Champions.

Bukan hanya itu, Giroud juga mencetak perfect hattrick, atau sebutan buat pemain yang mencetak tiga gol tanpa ada bantuan penalti. Banyak pemain mencetak hattrick di mana ada satu golnya disumbang lewat penalti.

Memang sih, Giroud mencetak satu gol lewat penalti. Namun itu gol keempatnya di laga tersebut. Makanya disebut perfect hattrick.

https://twitter.com/holardamolar/status/1334261452975333378

Kemampuan Giroud mencetak empat gol itu terjadi saat Chelsea membantai Sevilla. Ya, tim yang dibobolnya itu Sevilla pula. Tim yang jago banget di Liga Europa. Jelas bukan tim kaleng-kaleng.

Sudah gitu, aksi Giroud terjadi di markasnya Sevilla pula. Benar-benar luar biasa spesial pakai 4 telur banget ini Giroud.

Giroud mencetak gol pertamanya usai menerima umpan Kai Havertz. Setelah menggocek bek Diego Carlos sedikit, dia menyelesaikannya dengan enak.

Dia lalu menambah pundi-pundi golnya di babak kedua. Menerima umpan terobosan dari Mateo Kovacic, lagi-lagi Giroud mengecoh seorang bek Sevilla, kali ini bernama Sergi Gomez. Sudah gitu, bola kemudian dicungkil melewati kiper Alfonso Pastor yang belum menjadi pastur.

Gol ketiga Giroud dicetak melalui jurus andalannya yakni sundulan kepala. Umpan silang N’Golo Kante sesama Prancis mampu dipoles dengan kepalanya.

Seperti yang sudah diinfokan, Giroud mencetak gol keempat lewat gol penalti.

“Saya tidak tahu kalau disebut hattrick sempurna sampai dua tahun lalu. Ditambah ada penalti, jelas ini luar biasa. Biarkan saya menikmat malam ini,” ujar Giroud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here