Napoli hampir dipastikan 99 persen gagal meraih gelar scudetto musim ini. Performa mereka belakangan yang tiba-tiba lembek macam kembang tahu, membuat langkah Juventus semakin mulus untuk meraih gelar Serie A ketujuh mereka secara beruntun.

Setelah hasil imbang 2-2 melawan Torino pekan lalu, muncul kabar bahwa pelatih mereka, Maurizio Sarri akan hengkang dari San Paolo musim depan. Padahal, penampilan apik Napoli selama beberapa musim terakhir tidak lepas dari tangan dingin pelatih yang hobi nyebat ini.

Sebelum melatih Napoli, memang nama Sarri belum terlalu diketahui oleh banyak orang. Bahkan tak diketahui oleh orang-orang yang lahir tahun 2010-an. Banyak juga yang meragukan kemampuan mantan pelatih Empoli tersebut.

Namun kemampuannya membuat Napoli menutup dua musim terakhir di urutan tiga besar membuatnya menjadi idola publik Naples. Dirinya pun kini dikatakan menjadi target buruan klub-klub besar Eropa seperti Chelsea dan Arsenal.

Selain bujuk rayu dari klub-klub itu, hubungannya yang kurang akur dengan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, membuat rumor terus berembus kencang macam angin musim kemarau.

Kritik pedas yang tidak ada level-levelnya juga sempat dilontarkan De Laurentiis kepada Sarri. Hal itulah yang semakin menambah panas hubungan keduanya hingga membuat Saarri dikatakan akan segera melepas kursi jabatannya di Napoli.

 

https://twitter.com/ODDSbible/status/966243938121191425

Namun De Laurentiis tetap menyadari bahwa Sarri adalah pilihan terbaik untuk Napoli. Situasi yang sudah panas tidak lantas ia siramkan dengan bensin dengan maksud biar padam. Yang ada juga malah semakin terbakar kalau begitu. De Laurentiis pun langsung berusaha untuk mendinginkan suasana.

Ia mengaku akan bertemu dengan Sarri untuk membicarakan masa depan allenatore. Ada baiknya sebenarnya jika membicarakan masa depan bersama dengan Roy Kiyoshi. Siapa tahu ada wejangan-wejangan yang berguna dari  sang paranormal tersebut. De Laurentiis sendiri berharap agar Sarri bertahan di San Paolo pada musim depan.

“Apakah Sarri akan tetap bertahan? Saya harap hal itulah yang akan terjadi,” ujar De Laurentiis. “Sarri adalah pelatih yang tepat untuk kami. Saya yang memilihnya saat orang lain meragukan kemampuannya. Ia konsisten mengantarkan Napoli finis di papan atas klasemen,” lanjutnya dikutip dari Liputan6.

“Saya tidak tahu apakah Sarri ingin pergi. Bahkan keluarganya juga tidak mengetahuinya. Ia sangat fokus terhadap pekerjaannnya di Napoli. Jadi, saya baru akan bertemu dengannya pada pekan depan,” ungkap De Laurentiis.

Hingga saat ini Napoli masih menempati peringkat kedua klasemen Serie A dengan koleksi 85 poin dan tertinggal enam poin dari Juventus. Dengan dua pertandingan tersisa, sulit untuk mengharapkan Napoli menjadi juara baru liga sepak bola kasta atas Italia tersebut.

Main photo: footballpremium.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here