Prancis kembali meraih tiga poin pada laga kualifikasi Piala EURO 2020 saat bertemu dengan Andorra. Pada laga yang digelar di Stade de France, “Les Blues” menang dengan skor telak 3-0.

Namanya Prancis, sudah bertabur bintang, berstatus juara dunia pula. Jadi lawannya pun mungkin sudah gemetar duluan.

Sepanjang laga, Prancis benar-benar menunjukan kualitas mereka sebagai juara Piala Dunia. Andorra dibuat tak berdaya sepanjang laga.

Bahkan Hugo Lloris sepertinya kebanyakan bengong di laga itu. Mau sambil tidur-tiduran sambil Netflix and chill juga sepertinya bisa. Lumayan bisa dapat satu film sampai tamat selama 90 menit. Kalau film series dapat dua episode sepertinya

Bagaimana tidak, di laga itu Lloris kerjanya sepertinya hanya melakukan goal kick setelah Andorra tidak mampu menghasilkan satu pun tendangan tepat sasaran. Bahkan Andorra juga hanya menghasilkan satu peluang off target sepanjang laga.

Benar-benar dibikin jadi ayam sayur si Andorra. Tahu begitu lebih baik menyerah saja sejak awal. Toh skornya juga sama 0-3 daripada keringatan dan letih setelah bermain.

Tapi yang menjadi sorotan lain adalah Antoine Griezmann. Setelah gagal mengeksekusi penalti di laga sebelumnya, kini Griezmann melakukan hal yang sama.

Hal tersebut terjadi pada babak pertama ketika wasit menunjuk titik putih setelah Griezmann dilanggar San Nicolas.

Saat itu Prancis sedang unggul setelah Kingsley Coman mencetak gol pembuka di menit ke-18. Pemain yang tidak ada hubungannya dengan Kingston flashdisk itu memanfaatkan terobosan dari Jonathan Ikone.

Pada kejadian Griezmann, seperti yang banyak terjadi di tim-tim besar, timnas Prancis sepertinya juga menerapkan peraturan siapa yang dilanggar dia yang ambil penalti.

Sayang Josep Gomes mampu dengan baik membaca tendangan tersebut meski tidak ada subtitle-nya. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Meski gagal mencetak gol, namun Griezmann berhasil memberi assist untuk gol Clement Lenglet di babak kedua. Tendangan bebasnya mampu disundul dengan Lenglet di muka gawang.

Pada injury time babak kedua, Wissam Ben Yedder yang masuk sebagai pemain pengganti, mampu mengunci kemenangan Prancis dengan skor 3-0.

Terkait penaltinya yang gagal, Griezmann mengaku cukup kecewa. Tapi ia mengatakan akan menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik.

“Kami ingin memaksimalkan keuntungan main kandang dan mengambil enam poin dari dua pertandingan, sukses,” ujar Griezmann seperti dikutip dari Detik.

“Gagal penalti lagi itu menyebalkan, tapi itu menunjukkan kalau Anda harus terus bekerja, Anda tidak pernah ada di atas,” lanjutnya.

Main photo: @iF2is

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here