Prancis sukses melangkah ke final UEFA Nations League secara dramatis. Mereka mengalahkan Belgia dengan skor 3-2 di penghujung laga. Yang bikin kerennya lagi, mereka sukses kambek dari kekalahan 0-2 menjadi 3-2. Mantap jiwa.

Belgia memang unggul dua gol lebih dulu lewat gol Yannick Carrasco pada menit ke-37. Carrasco menembak bola meski dihalangi dua bek Prancis, Benjamin Pavard dan Joules Kounde yang tak memakai konde. Bola kena kaki Kounde lalu masuk ke gawang sisi tiang dekat Hugo Lloris yang cuma berdiri doang kayak Pak Polisi menunggu korban. Ninuninuninu.

Hanya berselang tiga menitan, Romelu Lukaku menggandakan keunggulan Belgia usai memperdaya Lucas Hernandez. Lukaku dari sudut sempit bisa menembak bola, Lloris pun gelagapan digebok orang kayak Lukaku. Kalau katanya om Indro Warkop, “Orang ape jin lu?”

Di babak kedua, Prancis pun bangkit dari kubur. Karim Benzema yang dikerubungi bek-bek Belgia, dengan cekatan mampu menggocek lalu menembak bola dari sisi yang sangat susah. Sambil memutar badan pula. Kelas sekali memang ini si Karim.

Tak lama kemudian, Antoine Griezmann dilanggar Youri Tielemans. Setelah melihat kamera CCTV, wasit menunjuk titik putih dan dimanfaatkan Kylian Mbappe dengan asyik.

Lukaku sebenarnya mampu mencetak gol nyaris menang pada menit ke-87. Namun ternyata dia dan seluruh warga Belgia kena prank. Gila banget, nge-prank satu negara.

Sebaliknya, Prancis malah mampu mencetak gol lewat serangan Theo Hernandez. Tendangan kaki kirinya mampu menerobos barikade pertahanan Belgia. Gol! Warga Prancis pun kegirangan.

Tak lama kemudian, pertandingan selesai dan Prancis masuk final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here