Atletico Madrid meraih kemenangan penting atas Roma tanpa Irama di salah satu grup Liga Champions. Tim asal Madrid yang bermarkas di Madrid itu memang cuma menang standar 2-0, tapi membuka peluang mereka buat lolos ke babak 16 besar, meski rada berat.

Baik Atletico dan Roma berjalan cukup seimbang pada babak pertama. Memperlihatkan bahwa kedua tim berada dalam level yang sama. Bisa sama-sama amatir, sama-sama beginner, sama-sama profesional, atau sama-sama world class.

Sayang, di babak kedua terjadi perubahan. Terutama bagi Atletico yang didukung oleh segenap rakyat Madrid yang rata-rata mahir berbahasa Spanyol sejak kecil.

Los Rojiblancos” sukses mencetak gol pertamanya lewat sebuah gol ganteng ‘swag’ dari Antoine Griezmann. Pemuda harapan bangsa Prancis yang belakangan jadi buah bibir, entah bibirnya siapa. Kalau mau cari bibir yang seksi bisa Dewi Persik atau Nikita Mirzani.

Berawal dari pergerakan Angel Correa di sisi kanan pertahanan Roma. Lalu dilepaskanlah umpan jahanam kepada Griezmann yang langsung disambut dengan jurus tendangan salto ala Tsubasa.

Kiper Alisson Becker yang namanya enggak cocok jadi pemain bola tampak tak menyangka menerima bola tendangan tersebut. Mungkin dia terpana melihatnya, lalu baru sadar kalau itu bola mengarah ke gawangnya.

Gol ganteng tersebut tak kalah ganteng dari wajahnya Griezmann yang baru potong rambut beberapa hari lalu. Kalau kemarin terlihat kemayu karena rambut panjangnya bikin Griezmann terlihat cantik. Tapi kini potongan rambut barunya yang lebih pendek, segar tanpa ketombe, Griezmann terlihat lebih tampan.

Mungkin sekaligus buang sial karena sudah sembilan laga terakhirnya, pemain berusia 26 tahun itu selalu gagal bikin gol. Mau bikin gol saja kayaknya susah banget. Malah digosipkan kalau dia sudah tak kerasan lagi di Atletico jadi cenderung ogah-ogahan.

Nyatanya tidak, Griezmann bisa kembali perform dengan membuat sebuah gol berkelas. Entah kelas berapa. Rambut baru, performa baru. Semoga saja begitu.

“Saya senang sudah mencetak gol. Senang untuk teman-teman setim saya, begitulah saya membantu mereka. Saya mencoba memberi yang terbaik untuk diri saya, tapi kami harus bekerja dan terus bekerja,” kata Griezmann seperti dikutip Viva.

Tak cukup sampai di gol ganteng tersebut, Griezmann juga membuat assist rendang yang enak banget buat disantap oleh Kevin Gameiro untuk mencetak gol kedua. Tidak diketahui secara pasti apakah Gameiro doyan rendang atau tidak. Tapi kalau dia mau coba dijamin suka karena memang lezat banget sama kayak umpan Griezmann tadi.

Skor 2-0 sudah cukup buat pasukan Diego Simeone untuk meraih tiga angka. Namun, tim berkostum merah-putih-biru kayak lampu barber shop itu masih berada di peringkat ketiga dengan enam poin karena kalah poin dari Chelsea (10) dan Roma (8).

Apalagi, laga terakhir mereka harus bertemu dengan Chelsea. Kalaupun menang, nasib mereka masih harus ditentukan pada laga Roma melawan Qarabag. Kalau Roma menang maka wassalam.

Terlepas dari laga terakhir tersebut, Simeone sudah sangat puas dengan penampilan timnya yang dimainkan oleh 14 orang pemain itu. Kalau ditambah anak gawang yang turut berkontribusi bisa lebih banyak lagi.

Simeone berpendapat bahwa timnya sudah menang sebelum bertanding. Lho, kok bisa? Padahal dia bukan dukun, paranormal, apalagi tuhan. Tapi pelatih Argentina itu bisa menilai kalau mental bermain anak-anaknya sudah terbakar dan termotivasi buat menang.

“Kami sudah menang sebelum pertandingan dimulai, dengan dukungan para penggemar kepada Griezmann dan (Fernando) Torres. Tim ini banyak mendapat dukungan. Kami harus menang hari ini dan kami melakukannya. Kali ini kami lebih baik dengan gol luar biasa Griezmann,” kata Simeone.

Sedangkan pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, mengakui keunggulan lawannya. Dia mengakuinya dengan ikhlas tanpa misuh-misuh, apalagi sampai menulis status nyinyir di Instagram.

Pasalnya, Atletico memang bermain lebih menekan. Semangat serta daya juangnya membuat permainan jadi memiliki intensitas tinggi.

“Performa mereka sangat impresif sepanjang laga. Dengan permainan seperti itu, dan euforia pertandingan yang sangat mendukung, Atletico pantas meraih tiga angka,” kata Di Francesco yang memakai kacamata.

Main photo: @atletienglish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here