Phillipe Coutinho menjalani karier baru di musim ini setelah dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen. Sebuah fakta menarik baru-baru ini terkuak terkait jersey “Die Rotten” yang selama ini digunakan oleh Coutinho.

Selama bermain untuk Bayern, ternyata Coutinho diketahui tidak pernah mengenakan jersey asli yang diberikan klub untuk para pemainnya. Pemain asal Brasil itu disebut hanya mengenakan jersey yang sepertinya hanya KW alias kualitas ori. Bukan yang khusus digunakan seperti para pemain Bayern lainnya.

Hal ini bukan merupakan bentuk dikriminasi di Bayern karena Coutinho merupakan anak baru di sana. Biasanya begitu soalnya, kalau anak baru biasanya harus ditatar dulu hingga ada anak baru lainnya.

Coutinho terpaksa mengenakan jersey yang replika tersebut karena posturnya yang bisa disebut cukup mini dibanding pemain-pemain Eropa lain.

Mantan pemain Liverpool akhirnya terpaksa mengenakan jersey yang dijual komersil di toko-toko resmi Bayern dengan ukuran anak-anak.

Keadaan ini disebut karena Adidas, selaku sponsor perlengkapan klub, sudah terlanjur menyediakan jersey untuk komposisi skuat sebelum Coutinho resmi bergabung dengan Bayern.

https://twitter.com/ChampionsLeague/status/1207642150814523397?s=20

Sementara jersey asli untuk para pemain tersebut sudah dipersiapkan hingga separuh musim.

Sialnya bagi Coutinho, jersey KW ori tersebut memiliki bobot yang lebih berat dibandingan jersey asli dan tidak cepat kering.

Coutinho baru bisa mengenakan jersey asli Bayern saat menjalani laga tandang dan laga Liga Champions saja.

Beruntung masih KW ori yang dipakai Coutinho. Kalau pakai jersey KW Super 2, mungkin bakal tidak nyaman dia.

Walau mengenakan jersey KW ori, namun hal tersebut nyatanya tidak mempengaruhi performa Coutinho. Tercatat ia sudah mengoleksi tujuh gol dan tujuh assist dalam 20 penampilan untuk Bayern di seluruh kompetisi, termasuk hat-trick plus dua assist dalam kemenangan 6-1 atas Werder Bremen di akhir pekan lalu.

Coutinho akan mengenakan jersey juniornya untuk untuk terakhir kali saat Bayern menjamu Wolfsburg di lanjutan Bundesliga akhir pekan mendatang. Setelahnya Coutinho bakal mendapatkan jersey kandang authentic Bundesliga kembali bergulir pada medio Januari 2020.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here