Portugal Nyaris Terjegal Jika Ghana Tidak Gagal

0
80

Portugal membuka pertandingan perdana mereka di turnamen ini dengan kemenangan 3-2. Namun, mereka nyaris saja gagal meraih kemenangan andai peluang terakhir Ghana tidak kepeleset.

Portugal dan Ghana memang tampil sama kuat di laga ini. Ghana mainnya ngotot juga, khas tim Afrika. Sampai akhirnya tibalah wasit memberikan voucher kepada Cristiano Ronaldo. Ronaldo tidak segan-segan memanfaatkan voucher itu menjadi gol.

Namun, kesenangan Portugal cuma sebentar. Ghana berhasil menyamakan kedudukan Andre Ayew. Setelah gol, Ayew ditarik keluar lapangan dan masih merayakan selebrasi bersama temannya, tapi mereka lengah pertandingan sudah dimulai lagi. Portugal lalu unggul 2-1 lewat Joao Felix dengan penyelesaiannya yang tenang sekali.

Tak lama kemudian, Portugal menambah keunggulan kali ini lewat Rafaele Leao sehingga skor jadi 3-1. Tampak sebuah kemenangan yang nyaman bagi tim berkostum merah-hijau itu yang kayak es semangka.

Ghana ternyata tidak mau menyerah begitu saja. Osman Bukari berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-89. Portugal pun mulai ketar-ketir.

Sampai tiba lah menit ke-100, Inaki Williams mengeluarkan trik mindik-mindik macam main petak umpet. Kiper Diogo Costa tidak tahu ada lawan di belakanganya, ketika bola ditaruh ke lapangan langsung diserobot Inaki.

Beruntung, Inaki malah terpeleset macam kena becekan parkiran. Tendangannya juga meleset dan bisa diantisipasi bek Portugal entah siapa namanya. Selamatlah gawang Portugal, mereka masih tetap bisa menang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here