Meski sempat mampet, Portugal akhirnya sukses membuka keran gol sampai mancur.. cur ketika bertemu tuan rumah Hungaria. Kapten Cristiano Ronaldo pun resmi jadi yang tersubur di sejarah Piala Eropa.

Untuk pertama kalinya, pertandingan sepak bola di Eropa ditonton dan dipadati penonton di stadion sampai penuh. Bahkan tanpa masker. Sebagian besar penonton pria juga tampil tanpa BH. Atmosfer sepak bola pun kembali.

Portugal memang sempat buntu, mandek, mampet, tersendat, dan apalah istilah lainnya. Untungnya di babak kedua, Portugal sukses mencetak tiga gol dan mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Di babak pertama, Diogo Jota yang rada maruk gagal menceploskan bola ke gawang Hungaria. Peter Gulacsi beberapa kali menggagalkan peluang emas bercampur bakwan dari Portugal. Mulai dari tendangan Jota dan juga Bruno Fernandes.

Melihat buntunya Portugal, apalagi melihat pertahanan Hungaria yang rapat banget macam gerbong KRL jam pulang kantor, pelatih Fernando Santos langsung membuat pergantian krusial. Rafa Silva dan Renato Sanches masuk dan memberikan dampak signifikan.

Hungaria tak mampu lagi menahan serangan tujuh hari tujuh malam Portugal. Silva mampu memberikan assist kepada Raphael Guerreiro yang membuka keran gol Portugal pada menit ke-84. Tendangan Guerreiro sempat mengenai bek Hungaria dan berubah arah.

Bobol satu, maka terbukalah keran gol Portugal. Setelah itu benar-benar mancur dibobol Ronaldo dua kali. Gol pertama Ronaldo tercipta berkat penalti akibat Silva dijatuhkan bek Hungaria.

Pada injury time, Ronaldo mencetak gol lagi lewat kerja sama apik dengan Rafa Silva, dan dengan tenang Ronaldo melewati kiper Gulacsi. Ronaldo sepertinya gacor setelah menyingkirkan Coca Cola dari pandangan hidupnya di konferensi pers. Hidup sehat, rendah kalori.

Gol tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain tersubur alias pencetak gol terbanyak dengan 11 gol sepanjang gelaran Piala Eropa. Bahkan dia jadi pemain satu-satunya yang mencetak gol di lima edisi Piala Eropa. Gile!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here