Portugal Bikin Uruguay K.O, Gol Bruno Mau Dibetak Ronaldo

0
139

Portugal berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar usai mengalahkan Uruguay 2-0. Yang menarik di laga ini adalah salah satu gol Bruno Fernandes mau dibetak oleh Cristiano Ronaldo.

Portugal mencetak gol pertamanya pada menit ke-54. Bruno rencananya melepaskan umpan silang kepada Ronaldo. Ronaldo pun sudah pede melompat tinggi menanduk bola tapi tidak kena. Boro-boro kena kepala, ujung rambut pun tidak.

Bola sundulan angin tersebut ternyata mengecoh kiper Sergio Alvarez dan kemudian masuk ke gawang. Di sinilah gol yang rencananya mau dibetak Ronaldo.

FIFA mencantumkan nama Bruno di gol tersebut tetapi Federasi Sepak Bola Portugal kabarnya sedang mengajukan banding dengan mengumpulkan bukti bahwa bola mengenai kepala Ronaldo jadi Ronaldolah yang harusnya dicatat sebagai pencetak gol.

Namun, upaya tersebut tidak berhasil. FIFA sudah mengkonfirmasi bahwa gol tetap milik Bruno setelah dibantu dengan teknologi yang ditanam pada bola tersebut. Tidak ada satu benturan kecil pun ketika bola melayang di udara yang menandakan bola tidak mengenai kepala Ronaldo. Kalau hanya rambut mungkin bisa saja menyentuh, tapi tetap tidak dianggap.

Lagian, Portugal ini iseng banget mengeklaim satu gol pemain untuk pemain lainnya sendiri. Ada-ada saja ulah warga +351 itu.

Memang jadi rezekinya Bruno malam itu. Ronaldo pun ditarik keluar eh 10 menit kemudian dapat penalti. Berhubung Ronaldo sudah enggak ada, maka Bruno yang mengambil tugas tersebut dan mencetak gol.

Alhamdulillah, ini namanya rezek anak soleh.

SHARE
Previous articleBrasil Mengiris, Swiss Teriris
Next articleBelanda Makin Melanda Derita Tuan Rumah Qatar
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here