Kabar ingin hengkangnya Paul Pogba dari Manchester United sudah santer terdengar belakangan ini. Tapi Ole Gunnar Solskjaer justru mengatakan bahwa Pogba bisa menjadi salah satu kandidat kapten MU di musim depan.

Kondisi MU yang gagal performa bagus sepanjang musim lalu dikabarkan membuat Pogba menjadi tidak betah. Pemecatan Jose Mourinho yang disinyalir sebagai penyebab utama buruknya performa MU, ternyata tidak membuat banyak perubahan. Setelah diasuh Solskjaer, MU ternyata masih kocak.

Gara-gara gatot alias gagal total di Premier League, membuat MU terpaksa hanya bermain di Liga Malam Jumat pada musim depan. Keraguan atas kinerja Solskjaer juga dikabarkan membuat Pogba ingin melangkah keluar dari Old Trafford.

Pada bursa transfer kali ini Pogba dikabarkan sudah sangat siap jadi ‘manten’. Tinggal tunggu saja ada yang mau meminangnya. Kabar ini mulai memanas setelah sang agen, Mino Raiola mengatakan Pogba ingin hengkang di musim panas ini.

Juventus awalnya dikabarkan ingin membawa Pogba kembali ke Allianz Arena. Namun lini tengah Juventus nampaknya sudah cukup penuh macam jalanan saat bubaran anak sekolah. Apalagi mereka baru saja dapat dua gelandang gratisan, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Belum lagi Juventus akan mengeluarkan dana cukup banyak jika jadi mendatangkan Matthijs de Ligt. Peluang Pogba kembali ke Serie A pun tak cukup banyak.

Klub lain yang lebih mungkin untuk mendatangkannya adalah Real Madrid. Klub asal La Liga itu memang terus dikatakan mengincar Pogba pada proyek belanja ala anak sultan mereka di bursa transfer musim panas ini.

Tapi kini biaya yang jadi masalah. MU ini tau banget duit macam gadis-gadis seksi Kalibata City. Mereka dikabarkan tak mau melepas Pogba dengan harga di bawah 89 juta poundsterling, jumlah yang mereka bayarkan ke Juventus saat mendatangkannya.

Sementara itu Madrid yang baru belanja borongan tentu saja akan berpikir dua kali untuk mengeluarkan dana sebesar itu.

Namun di tengah beredarnya kabar Pogba menuju pintu keluar MU, Solskjaer justru memberikan kode akan memberikan ban kapten kepada Pogba untuk musim depan. Bisa jadi hal ini adalah salah satu jurus Solskjaer untuk membuat Pogba bertahan di Old Traffrod.

“Ya (Pogba kandidat kapten MU),” ujar Solskjaer dikutip dari Liputan6. “Saya pikir itu tidak perlu dijelaskan. Kami akan membahasnya nanti,” kata manajer MU itu.

Pada laga pra-musim MU di Australia, ban kapten MU diberikan kepada Ashley Young. Tapi Solskjaer mengaku belum memutuskan untuk ke depannya.

“Kami punya beberapa kemungkinan di sana dan ketika musim dimulai kami akan mengumumkannya,” katanya.

“Tentu saja kita akan memiliki penilaian yang baik, lihat bagaimana pramusim berlangsung. Tapi, seperti yang Anda lihat, Ashley akan memakainya ketika dia bermain sampai kita memutuskan seseorang.”

https://twitter.com/Squawka/status/1149914099272298497

Main photo: @mirrorfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here