Tak pernah terpikirkan bagi ibunda Pogba bersaudara bahwa kedua anaknya bakal baku hantam di lapangan. Jika biasanya cuma sekadar rebutan mainan mobil-mobilan atau mungkin kartu Dragon Ball, sekarang mereka berdua bakal rebutan bola di Old Trafford.

Ya, kakak-beradik Pogba, yakni Florentin dan Paul akan bertemu di lapangan hijau saat Manchester United (MU) melawan Saint-Etienne di Liga Europa. Ini pertama kalinya Pogba bersaudara saling bertarung dalam karier mereka berdua.

Tentu saja, pertandingan ini bikin ibu suri bingung, mesti belain yang mana. Katanya Jose Mourinho, ibunda Pogba yang bernama Yeo itu lebih berharap hasil seri. Maunya main aman biar kelihatan adil.

“Saya pikir ibunda Pogba sedang dalam masalah sekarang, di mana itu normal. Jelas tidak mungkin menyuruh ibunya memilih salah satu. Saya tahu dari Paul kalau ibunya ingin hasil seri. Tapi pekan depan, salah satu dari anaknya ada yang gembira dan ada yang sedih,” kata Mou dikutip Dailymail.

Ya, ini bukan pertandingan liga. Keduanya harus bunuh-bunuhan karena sistem gugur. Salah satu harus ada yang menang dan ada yang kalah. Semoga saja tidak ada dusta di antara mereka, apalagi dendam kesumat yang bikin suasana di meja makan jadi tak enak.

Pogba bersaudara juga diprediksi akan sering berjumpa di laga nanti. Pasalnya, Florentin berposisi sebagai bek tengah pasti sering bersua dengan Paul sebagai seorang gelandang. Siap-siap saling hantam lah mereka berdua.

Florentin yang tiga tahun lebih tua, yang skill-nya juga tak sejago Paul, bahkan sudah menyiapkan rambut khusus di laga ini. Florentin mencukur rambut sampingnya dan membentuk angka 19 dan 6.

Angka 19 merupakan nomor punggungnya, sementara 6 adalah nomor punggung Paul di MU. Jika dilihat-lihat memang norak, macam rambut-rambut relawan kampanye zaman pemilu 1997 dulu. Ada yang bercorak bintang, pohon beringin, dan kepala banteng.

Florentin had shaved his squad number into his hair ahead of press commitments 

The Saint-Etienne defender had also shaved his brother's number at United into his hair
Macam kampanye pemilu 1997, ada angka di rambutnya Florentin. (Dailymail)

Sebenarnya masih ada satu saudara Pogba lagi, yakni Mathias, saudara kembar Florentin yang bermain di Sparta Rotterdam. Mathias merupakan pemain depan yang berpostur paling tinggi di antara mereka bertiga, yakni mencapai 194 cm.

Namun, Mathias dan Florentin kemudian memilih negara asalnya, Guinea, sebagai tim nasionalnya. Mungkin sadar kalau kemampuannya tak seberapa sehingga sulit menembus timnas Prancis. Pasalnya, Florentin pernah dipanggil timnas Prancis U-20 di turnamen Toulon pada 2011.

Berbeda dengan Paul yang lahir di Lagny-sur-Marne, Prancis, yang akhirnya dipilih sebagai tim nasionalnya. Secara kemampuan pun memang jauh di atas kedua saudaranya.

Main photo credit: Scruter Blog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here