Mauricio Pochettino secara resmi akan terus menemai skuad Tottenham Hotspur di pinggir lapangan hingga 2023. Bukan sebagai anak gawang, namun tetap menjadi pelatih. Kepastian tersebut didapat setelah Pochettino memperpanjang kontraknya dengan tim asal London.

Kontrak tersebut juga sekaligus membuat Chelsea boleh gigit jari tangan sendiri. Asal jangan tangan orang lain saja. “The Blues” memang dikabarkan sedang mencari pelatih baru setelah Antonio Conte gagal membawa Chelsea tampil gacor di musim ini. Bahkan tim “London Biru” gagal untuk menembus Liga Champions. Conte pun dirumorkan akan segera dipecat manajemen Chelsea.

The Blues” pun dikabarkan memasukan nama pelatih asal Argentina tersebut dalam daftar incaran pelatih baru. Apalagi masa depan Pochettino di Spurs sempat menjadi tanda tanya. Bukan tanda titik, tanda seru, apalagi tanda-tandanya bunga asmara kini bersemi sekali lagi. Sebab manajemen “The Lily Whites” dikatakan kurang puas dengan kinerja Pochettino.

Memang, paling-paling yang fans Spurs terus banggakan hanya bisa finis di atas Arsenal pada akhir musim. Selain itu belum satupun gelar bisa diberikan Pochettino sejak melatih Spurs. Sama halnya dengan musim ini di mana mereka kembali gagal mengangkat trofi. Sudah sampai berdebu dan ada sarang laba-laba mungkin itu lemari trofi mereka.

Pochettino kemudian dirumorkan akan segera angkat kaki dari Spurs di musim panas ini. Menanggapi isu tersebut, Pochettino langsung menepisnya meski dirinya bukanlah kiper.

“Saya merasa terhormat bisa menandatangani kontrak jangka panjang. Kami tengah mendekati periode terpenting dalam sejarah klub saat ini. Sebagai manajer, saya akan memimpin tim ini,” kata Pochettino dikutip dari Liputan6.

“Ini merupakan satu dari sekian banyak faktor yang membuat saya antusias terhadap pekerjaan di dunia sepak bola. Kami siap membuat beragam rencana untuk memastikan bisa terus bekerja dengan benar karena Tottenham adalah klub yang spesial,” lanjut Pochettino berbicara dengan mulut yang terbuka.

https://twitter.com/Spurs_ES/status/999687739447676928

Kontrak Pochettino sebenarnya masih tersisa tiga tahun lagi. Namun sepertinya daripada sang pelatih keburu dicuri oleh klub lain, manejemen memutuskan untuk segera menambah durasi kontraknya.

“Kami dengan bahagia mengumumkan bahwa Mauricio Pochettino telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan klub, berjalan sampai 2023. Staf pelatih tim utama meliputi Jesus Perez, Miguel D’Agostino, dan Toni Jimenez juga setuju menandantangani kontrak baru,” tulis situs resmi Spurs dikutip dari Detik.

Sejak direkrut oleh Spurs pada 2014 lalu, Pochettino secara konsisten membawa performa Spurs menanjak seperti jalanan ke arah Puncak. Bahkan dalam tiga musim terakhir, tim berlambang ayam aduan tersebut selalu finis di tiga teratas klasemen.

Sepanjang kariernya di Spurs, Pochettino membawa “The Liily Whites” tampil dalam 218 pertandingan dimana 121 berakhir dengan kemenangan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here