Kontrak Jurgen Klopp di Anfield baru akan berakhir empat tahun lagi. Meski tak menutup kemungkinan akan memperpanjang kontrak, Klopp mengaku akan pleserian andai kontraknya tidak diperpanjang Liverpool.

Klopp sendiri sudah menangani Liverpool sejak tahun 2015 lalu. Tak terasa memang. Sudah masuk periode kedua dia kalau jadi Presiden.

Biasanya sih di periode kedua, akan banyak terjadi kekocakan seperti yang terjadi di negara-negara berflower. Tapi tidak tahu juga. Kita lihat saja.

Perjalanan Klopp bersama Liverpool tidak terjadi secara instan. Memang cukup Indomie saja yang begitu.

Namun perlahan performa Liverpool terus meningkat dibawanya hingga mencapai puncak kejayaan sejauh ini dalam dua tahun belakangan.

Setelah meraih Champions League, Klopp juga membantu Liverpool mengakhiri penantian dari zaman Orde Baru untuk menjuarai Premier League.

Kesuksesan tersebut membuat Klopp diganjar dengan kontrak baru pada Desember 2019 yang mengikatnya hingga 2024.

Dalam empat tahun ke depan, Klopp mengaku tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya.

Namun andai hal itu tidak terjadi, ia mengaku ingin plesiran alias liburan selama setahun dan untuk beristirahat. Entah mau kemana dia. Mungkin bawa anak istri ke Ragunan dan Ancol dengan rantang dan tikar.

“Banyak orang menanyakan pertanyaan ini kepada saya. Saya tidak pernah dengar seseorang bertanya kepada Pep Guardiola soal itu tapi kontraknya habis tahun depan,” ujar Klopp seperti dilansir Detik.

“Saya masih punya empat tahun lagi yang rasanya seperti keabadian dalam sepakbola. Banyak hal bisa terjadi selama waktu itu. Saya akan beranggapan bahwa dalam empat tahun saya akan berpikir apakah akan memperpanjang kontrak atau tidak.”

“Kalau saya tidak memperpanjang kontrak, saya akan liburan. Ketika saya meninggalkan Liverpool, saya tidak akan mengambil pekerjaan baru dihari berikutnya. Itu sudah jelas. Saya akan istirahat satu tahun setelah Liverpool,” katanya.

Secara keseluruhan, Klopp sudah mempersembahkan empat trofi untuk Liverpool. Selain trofi Premier League dan Champions League, Klopp mengantar Liverpool memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here